Tiga Pemain PSPS Hengkang ke Persis Solo

id tiga, pemain psps, hengkang ke, persis solo

 Tiga Pemain PSPS Hengkang ke Persis Solo

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak tiga pemain PSPS Riau yang berlaga di ajang Liga 2 wilayah barat, resmi hengkang dari tim itu dan berlabuh di Persis Solo.

"Selain tiga pemain yang berlabuh ke Persis Solo, ada satu pemain lagi, yakni kiper Sulaiman Effendi mengundurkan diri untuk rehat sejenak dari dunia sepak bola. Sedangkan tiga pemain yang pindah ke Persis Solo adalah Tegar Pangestu, Abdul Rahman Abanda, dan Syaiful Ramadan," kata Pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo di Pekanbaru, Senin.

Ditanya alasan kepindahannya, Hendri mengungkapkan masalahnya klasik, yakni soal gaji dan kesejahteraan. Hendri pun memakluminya karena pemain juga harus tetap survive di luar lapangan.

Menyinggung penambahan pemain untuk mengganti posisi yang ditinggalkan para pemain tersebut, Hendri mengatakan tergantung manajemen. Pada dasarnya pelatih dan pemain menginginkan itu, akan tetapi masalah pendanaan sepenuhnya wewenang manajemen.

"Kalau tak ada, ya mau tak mau dengan seadanya saja. Masalahnya yang mau kan pelatih dan pemain, yang tak mau manajemen. Kalau kita nambah pemain, ya nambah, kalau tidak ya sudah," tuturnya.

Selama ini, lanjutnya, pengorbanan pemain dan pelatih sudah tidak ada batasnya di PSPS. Bisa dibilang, loyalitas tanpa batas, tapi kondisi itu mau sampai kapan.

Sementara itu, Humas dan Media Officer PSPS Riau Muhammad Teza Taufik membenarkan jika Tegar, Abanda dan Syaiful sudah pamit untuk bergabung dengan Persis Solo. Pihaknya juga sudah menyelesaikan semua administrasi untuk kepindahan mereka.

Menanggapi masalah gaji pemain seperti diungkapkan pelatih PSPS, Muhammad Teza tidak menampik hal itu. Saat PSPS sedang ada sedikit masalah finansial. Namun, ada juga pertimbangan lain yang membuat tiga pemain pindah ke Persis Solo.

"Iya begitu. Tapi pada dasarnya yang bersangkutan juga punya pertimbangan lain untuk bergabung dengan Persis Solo. Kita tidak pungkiri tim juga memang sedikit ada masalah finansial," ujarnya.

PSPS Riau di klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat yang telah menyelesaikan putaran pertama berada pada peringkat keempat. Saat ini masih ada kesempatan untuk jual beli pemain sampai 5 Agustus.