Polisi Pekanbaru Selidiki Temuan Senpi

id polisi pekanbaru selidiki temuan senpi

 Polisi Pekanbaru Selidiki Temuan Senpi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyelidiki temuan senjata api laras pendek rakita yang ditemukan oleh petugas Dinas Kebersihan setempat di selokan.

"Diduga Senjata api rakitan laras pendek satu pucuk. Ditemukan dalam Parit dalam kondisi dibungkus plastik," kata Kapolsek Sukajadi, AKP Zulfa di Pekanbaru, Senin.

Dia menjelaskan, senjata api rakitan tersebut ditemukan oleh petugas Dinas Kebersihan Kota Pekanbaru, Senin pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB.

Temuan tersebut langsung dilaporkan oleh petugas kebersihan ke Mapolsek Sukajadi. Saat ditemukan, senjata api warna hitam itu dalam kondisi terbungkus plastik bening.

Zulfa mengatakan, jajarannya langsung berkoordinasi dengan Brigade Mobil Polda Riau pasca temuan senjata tersebut. Senjata itu ditemukan dalam kondisi kosong atau tidak terdapat peluru.

Temuan senjata api tak bertuan sebelumnya juga sempat menggegerkan Kota Pekanbaru Juni 2018 lalu. Saat itu ditemukan 11 senjata api berikut ratusan amunisi aktif tak bertuan yang ditemukan oleh nelayan di muara Sungai Siak, Kota Pekanbaru.

Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Polisi Nandang menjelaskan bahwa 11 pucuk senjata api berikut 325 butir amunisi aktif organik standar TNI dan Polri tersebut masih ditangani oleh Tim Jibom Brigade Mobil Polda Riau.

Polda Riau dan Polresta Pekanbaru masih terus menyelidiki temuan yang cukup menghebohkan warga Kota Pekanbaru tersebut.

Berdasarkan laporan polisi yang diperoleh Antara, belasan senjata api, amunisi aktif serta lima selongsong itu ditemukan pada Minggu (24/6) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Temuan itu berawal ketika seorang nelayan bernama Al Amin sedang mancing di sekitar muara Parit Belanda, atau pertemuan langsung dengan Sungai Siak, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Al Amin yang juga merupakan ketua RT setempat mendapat laporan dari kerabatnya akan temuan kantong plastik di dasar muara anak sungai yang berisi senjata api. Saat kejadian, kondisi air sungai dalam keadaan surut.

Dari temuan itu, Al Amin langsung menghubungi Bhabinkamtibmas dan segera melaporkan ke Polresta Pekanbaru.

Saat ini, seluruh senjata jenis Revolver, Colt CPP, Cobra, Walter dan Bareta tersebut telah ditangani oleh Brimob Polda Riau.