Indragiri Hulu Rombak Posisi Pejabat Sejumlah OPD

id indragiri hulu, rombak posisi, pejabat sejumlah opd

Indragiri Hulu Rombak Posisi Pejabat Sejumlah OPD

Rengat (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, melakukan perombakan pejabat pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dengan harapan pelayanan terhadap masyarakat semakin optimal.

"Ini hal biasa, aparatur sipil negara (ASN_ perlu penyegaran," kata Sekretaris Daerah Indragiri Hulu, Hendrizal di Rengat, Rabu.

Sekretaris Daerah Hendrizal mengatakan, ada 84 orang pejabat eselon dan non eselon yang dimutasi, mereka akan menempati posisi baru dalam melaksanakan tugas. Evaluasi terhadap pegawai terus dilakukan karena pemerintah berharap semua yang berkinerja tinggi.

Proses pelantikan berjalan lancar, yang dilaksanakan pada Senin (2/7), pukul 20.00 WIB di Gedung Dang Purnama Rengat. Yang dilantik pejabat eselon III dan IV setelah melalui proses seleksi dan semua sesuai aturan.

"Kami berharap dukungan semua pihak, Indragiri Hulu harus ada perubahan kearah yang lebih baik," sebutnya.

Hendrazal menyebutkan, salah satu tolak ukur pelantikan kepada ASN saat ini adalah evaluasi terhadap hasil kerja terhitung tiga bulan sebelum pelantikan, sesuai amanat dari Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto meminta seluruh ASN bekerja optimal, tingkatkan disiplin.

Menurutnya, evaluasi terhadap kinerja dan disiplin dari pimpinan akan terus dilakukan kontinuitas, khususnya dalam rangka mengisi kepala OPD yang belum defenitif, dalam waktu dekat akan dilaksanakan "asesment".

"Ada lima camat yang dilantik yakni Lirik atas nama Irfangi, Kualacenaku atas nama Ardimis, Lubukbatu Jaya atas nama Triyatno, Rakit Kulim atas nama Risdianto dan Rengat Barat atas nama Hendry," terangnya.

Masyarakat Indragiri Hulu menyampaikan apresiasi tinggi atas adanya mutasi, demosi yang dilakukan pemkab, karena selama ini masih ada ASN yang berkinerja kurang optimal dan bahkan terkesan jarang masuk kantor.

"Masih ada pejabat yang susah dijumpai di kantor, pelayanan minim," ujar Prastiya.

Sedangkan masyarakat butuh pelayanan prima, Indragiri Hulu harus menuju yang terbaik sehingga menjadi contoh bagi daerah lain sesuai dengan apa yang telah dicapai selama ini dan menjadi kabupaten yang dipercaya sebagai "open government Indonesia" (OGI).