Andi Rachman-Suyatno Menang dengan Perolehan 88 Suara di Rutan Dumai

id andi rachman-suyatno, menang dengan, perolehan 88, suara di, rutan dumai

Andi Rachman-Suyatno Menang dengan Perolehan 88 Suara di Rutan Dumai

Dumai, (Antarariau.com) - Pasangan Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Kelurahan Bumi Ayu yang berada di Rutan Dumai dengan 88 perolehan suara.

Calon Gubernur Riau nomor urut empat ini unggul perolehan suara atas tiga pasangan kandidat lain di TPS 17 khusus Rutan Dumai dengan jumlah pemilih tetap sebanyak 293 orang.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS 17 Mulkan Siregar menyebut penghitungan suara dimulai pukul 13.30 WIB dan dari 293 pemilih tetap, ada 58 warga binaan tidak memilih karena sudah bebas.

"Hanya 234 pemilih yang menggunakan hak pilihnya dengan 226 suara sah dan delapan suara di tidak sah," kata Mulkan kepada pers, Rabu.

Kepala Pengamanan Rutan Dumai Aldino menyebut jumlah warga binaan masuk daftar pemilih tetap untuk Pilgub Riau ini menurun dibanding pilkada 2015 lalu, karena ada yang sudah bebas dari penjara.

Untuk kelancaran dan pengamanan hari pemungutan suara, Rutan menyiagakan 15 petugas keamanan dan sipir, dibantu kekuatan TNI, polisi dan 2 Linmas.

"Warga binaan mencoblos kita gilir tiap blok sebagai antisipasi keamanan," kata Aldino.

Pelaksanaan pemungutan suara di TPS Rutan Dumai sempat ditinjau Wali Kota Zulkifli As, dan menilai kesiapan logistik serta pengamanan sudah cukup baik dengan situasi aman tertib dan terkendali.

"Kesiapan logistik dan keamanan cukup baik, dan situasi aman tertib," kata wali kota.

Jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Dumai untuk Pilkada Riau 2018 mencapai 171.394 orang, tersebar di 33 kelurahan, tujuh kecamatan dengan 515 tempat pemungutan suara. ***2***