Pertamina Donasi Peternak Sapi Siak Rp5 Miliar

id pertamina, donasi peternak, sapi siak, rp5 miliar

 Pertamina Donasi Peternak Sapi Siak Rp5 Miliar

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melakukan perjanjian dengan sejumlah peternak sapi asal Siak, Riau untuk mendonasi hasil pengembangan usaha mikro dan kecil mereka sekitar lima miliar rupiah melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Ada 49 peternak sapi di Siak akan mendapat perjanjian kredit di bidang program kemitraan," kata Branch Marketing Manager Pertamina Sumbar-Riau Rahman Pramono Wibowo di Pekanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan program CSR (Corporate Social Responbility), khususnya di kemitraan upaya Pertamina mewujudkan kepeduliannya kepada para pengusaha UMK.

"Sekitar Rp5 miliar dana bantuan kita salurkan CSR dalam Program Kemitraan di Kabupaten Siak," ujarnya.

Ia mengharapkan melalui bantuan itu peternak bisa mengembangkan usaha sapinya sehingga mampu mengangkat ekonomi keluarga.

"Semoga program kemitraan ini dapat memberikan kemandirian bagi para UMK," harap dia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama Pertamina dengan peternak itu dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Siak Alfedri dan Kepala Dinas Pertenakan dan Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Siak.

Alfedri menyatakan berterima kasih atas bantuan Pertamina bagi peternak Siak.

Ia mengharapkan program menjadi awal yang baik atau proyek percontohan dan mampu mendukung rencana kerja pemerintah dalam upaya menjadikan Siak sebagai salah satu lumbung pangan, terutama dalam penyediaan daging sapi, baik untuk kepentingan lokal maupun daerah sekitarnya.

"Pemerintah sangat mengapresiasi Pertamina dan berharap program ini dapat berkembang ke sektor lainnya sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Siak pada umumnya," kata dia.