Ketua DPD KPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi dengan Plt Gubernur Riau

id ketua, dpd kppi, provinsi riau, lakukan audiensi, dengan plt, gubernur riau

 Ketua DPD KPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi dengan Plt Gubernur Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (DPD KPPI) Provinsi Riau melakukan audiensi dengan pemerintan daerah terkait keberadaan organisasi yang kembali bangkit setelah fakum beberapa saat. Kedatangan pengurus diterima langsung Plt. Gubernur Riau, Wan Thamsir Hasyim, Kamis (5/4) di ruang kerja lantai 7 Gedung Lancang Kuning.

"Saya sangat mengapresiasi adanya KPPI di Riau ini sebagai bentuk semangat kaum perempuan mengisi pembangunan dan berkiprah dalam berbagai bidang sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan", ujar Plt. Gubri ini menyambut sejumlah pengurus KPPI Riau di ruang kerjanya.

Wan Tamsir merasa sangat bangga terhadap kaum perempuan terutama yang mampu menduduki posisi di lembaga legislatif, "Selamat kepada DPRD Riau atas terpilihnya sebagai perempuan parlemen terbanyak di Indonesia", ujarnya.

Dia berharap kedepan semakin banyak perempuan-perempuan politik yang maju dan berhasil, "Semoga KPPI yang menjadi wadah berkumpulnya perempuan lintas partai bisa semakin berkembang ke daerah-daerah dan mampu menjadi andalan bagi kemajuan kepentingan kaum perempuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat", ungkapnya.

Ketua KPPI Riau, Ade Hartati menyampaikan bahwa pertemuan dengan Plt.Gubri ini merupakan awal silaturahmi KPPI dengan Pemprov Riau yang akan membesarkan wadah perempuan sampai ke tingkat daerah di seluruh kabupaten/kota di Riau yang direncanakan akan mengundang Plt. Gubri pada pelantikan KPPI se-Riau itu nantinya dalam momen Hari Kartini.

Dia berharap pemerintah Provinsi Riau mampu bersinergi dengan KPPI yang merupakan wadah perempuan politik lintas partai dalam memperkuat posisi perempuan di ranah politik, "Saatnya perempuan bangkit dan memperkuat pondasi dan kemampuan mencapai kesuksesan utamanya di kancah politik, agar mampu turut andil dan berperan di segala bidang", kata Ade politisi Partai Amanat Nasional yang mengomandoi pertemuan itu bersama Wakil Sekretaris, Gusmiyar Ridwan (Wakil Ketua Partai Gerindra) dan beberapa pengurus lintas partai, mantan anggota DPD Riau, Dinawati yang juga akan maju kembali dalam pertarungan DPD 2019.

"KPPI sangat berterimakasih atas sambutan Plt. Gubri, ini merupakan awal perjalanan dalam memperkenalkan organisasi ini setelah dilantik oleh Ketua Umum agar pemerintah daerah serta masyarakat dapat mengetahui fungsi dan peran serta keberadaan KPPI", kata Wakil Sekretaris KPPI Riau, Gusmiyar.

Dijelaskan Gusmiyar bahwa KPPI akan melakukan roadshow ke-12 kabupaten/kota untuk melantik KPPI daerah yang akan diteruskan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah yang direncanakan pada 15 April 2018.

Dalam pertemuan singkat itu seluruh pengurus KPPI yang hadir merasa sangata bangga adanya keterbukaan pemerintah terhadap keberadaan organisasi ini. Dengan demikian berbagai program kegiatan kedepan diharapkan dapat berjalan lancar dan penuh semangat. (Netty Mindrayani)