HUT ke-2 Kodim 0321/Rohil, Ini Pesan Dandim

id hut ke-2, kodim 0321rohil, ini pesan dandim

HUT ke-2 Kodim 0321/Rohil, Ini Pesan Dandim

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dandim 0321/Rokan Hilir (Rohil), Riau, Letkol Inf Didik Efendi mengatakan bahwa sinergitas atau kerjasama dari semua pihak sangat diharapkan dalam membantu tugas-tugas Kodim di daerah itu.

"Tidak mungkin kita melaksanakan tugas secara berdiri sendiri. Mungkin itu akan bisa dilaksanakan, tetapi saya rasa hasilnya tidak akan maksimal apabila tanpa ada kerjasama dan hubungan yang baik dengan semua pihak," ujar Letkol Inf Didik Efendi usai memperingati HUT Ke-2 Kodim 0321/Rohil di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Sabtu malam.

Ia selaku Dandim beserta seluruh keluarga besar Kodim 0321/Rohil mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh pihak yang selama ini berpartisipasi membantu tugas-tugas Kodim.

Dihari jadi yang ke-2 tersebut Dandim mengharapkan keberadaan Kodim 0321/Rohil bisa bermanfaat untuk masyarakat dan semua pihak lainnya.

Artinyaya kita disini juga membantu masyarakat, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Rohil ini supaya bisa lebih maju lagi, itu harapan kami tentunya," tutur Didik Efendi.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan jangan sungkan untuk melangkah ke Kodim 0321/Rohil. Karena menurutnya komunikasi sangatlah penting.

"Tanpa komunikasi mustahil masalah itu bisa diselesaikan," katanya pula.

Selama kurun waktu dua tahun, menurutnya banyak hal-hal yang sudah dilakukan bersama pemerintah daerah, pihak kepolisian maupun pihak yang lain saling bahu membahu dan bekerjasama.

Seperti pada tahun sebelumnya luar biasa sekali sama-sama berperan dalam kebakaran lahan dan hutan. Jadi sampai salah satu dari rekan kita dalam melaksanakan tugas sehingga harus gugur melaksanakan tugas yang mulia tersebut. Kedepan saya berharap semoga kejadian seperti tahun yang lalu tidak terulang lagi," harapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohil untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan.

"Karena hal itu sudah diatur dalam Undang-Undang bahwa ancamannya jelas pidana," tegasnya.

Sementara Pelaksana Tugas Bupati Rohil, Jamiludin yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Rohil, Ali Asfar mengapresiasi Kodim 0321/Rohil yang selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah setempat dalam melaksanakan aktivitas, baik itu tugas-tugas pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.

"Terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya," ucap Ali Asfar saat menghadiri acara itu.

Diaberharap kerjasama yang telah terjalin selama ini diharapkan kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Sekali lagi kami sampaikan selamat ulang tahun jajaran Kodim 0321/Rohil yang ke-2. Semoga tetap jaya dan tetap ada dihati masyarakat Kabupaten Rohil," kata Ali Asfar.

HUT Ke-2 Kodim 0321/Rohil malam itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Letkol Inf Didik Efendi didampingi istri dan Kepala Disparpora Ali Asfar, kemudian dilanjutkan dengan acara panggung prajurit yang disponsori oleh Bold Xperience serta pembagian doorprize atau hadiah undian.***2***