Permintaan Tinggi, Pertamina Tambah Pasokan Premium Riau Hingga 1.500 Kiloliter

id permintaan tinggi, pertamina tambah, pasokan premium, riau hingga, 1500 kiloliter

Permintaan Tinggi, Pertamina Tambah Pasokan Premium Riau Hingga 1.500 Kiloliter

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyatakan menambah pasokan Premium sebanyak 1.400 -1.500 Kiloliter (KL) bagi wilayah Provinsi Riau untuk mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat.

"Permintaan Premium di Riau setiap harinya berada di kisaran 1.000 KL. Kini pasokan tersebut ditingkatkan menjadi sekitar 1.400-1.500 KL," kata Branch Manager PT Pertamina (Persero) MOR I wilayah Sumbar-Riau Rahman Pramono Wibowo melalui siaran persnya kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Rahman Pramono menjelaskan penambahan ini akan bisa berubah seiring peningkatan permintaan.

"Setiap harinya permintaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Dikatakannya Premium merupakan BBM penugasan yang penyalurannya diatur oleh pemerintah berdasarkan Perpres 191 tahun 2014.

Mengacu pada regulasi tersebut, Premium diatur dengan jelas peruntukannya.

"Makanya peningkatan pasokan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama bagi transportasi umum maupun kendaraan tua di Provinsi Riau," tuturnya.

Menurut dia untuk kondisi saat ini stok Premium di Terminal BBM Siak, Terminal BBM Dumai, dan Terminal BBM Tembilahan yang merupakan titik pasokan ke wilayah Riau dilaporkan aman dengan proyeksi hingga 5-7 hari.

Dia menjelaskan, Premium merupakan BBM dengan kualitas dibawah standar emisi Internasional, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk mulai beralih menggunakan BBM yang lebih berkualitas.

"Demi kebaikan bersama, dihimbau kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang lebih berkualitas demi menjaga kelestarian hidup," tutup Pramono.*