Disnaker Dumai Nilai Pertamina Layak jadi Percontohan Sistem K3

id disnaker dumai, nilai pertamina, layak jadi, percontohan sistem k3

Disnaker Dumai Nilai Pertamina Layak jadi Percontohan Sistem K3

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai Suwandi menilai Pertamina RU II layak dicontoh sebagai perusahaan melaksanakan sistem kesehatan dan keselamatan kerja secara optimal, komitmen dan disiplin.

Pemerintah Dumai mengapresiasi perusahaan sangat peduli terhadap keselamatan pekerja di lingkungan kerjanya, karena telah menjalankan kebijakan nasional dengan baik dan optimal.

"Pertamina ini contoh penerapan sistem kesehatan dan keselamatan kerja baik karena terus peduli terhadap keselamatan pekerja dan lingkungan kerja," kata Suwandi saat hadiri puncak peringatan gerakan nasional K3 Pertamina RU II Dumai, Minggu.

Disebutkan, peringatan bulan K3 Pertamina Dumai dengan gelaran sejumlah kegiatan merupakan ajang yang baik untuk meningkatkan kesadaran dan silaturahmi antar keluarga besar dan mitra kerja.

Kurun dua tahun ini, disnaker tidak memperingati Gernas bulan K3 sesuai kebijakan pusat dan keterbatasan anggaran daerah, diharap perusahaan bisa membuat sendiri di lingkungan kerjanya.

"Kita apresiasi perusahaan membuat kegiatan peringatan bulan k3 ini untuk di lingkungan kerja sendiri dan pekerjanya, karena membantu menyukseskan program nasional," sebutnya.

Sementara, General Manager Pertamina RU II Otto Gerentaka mengatakan, faktor K3 jadi perhatian serius perusahaan dalam beroperasi, guna mengantisipasi insiden dan kecelakaan di lingkungan kerja.

Guna peningkatan kesadaran K3, managemen terus berikan penyuluhan, pelatihan ke pekerja, termasuk kelengkapan alat keselamatan dan cara penggunaan sesuai prosedur.

"Sekecil apapun insiden harus diantisipasi, dan pertamina secara konsisten akan terus meningkatkan kepeduliaan k3 di lingkungan kerja agar operasional kilang berjalan optimal," kata Otto. ***3***