Disdukcapil Inhil Cetak 19.197 KTP Elektronik Maret ini dari Perekaman Februari lalu

id disdukcapil inhil, cetak 19197, ktp elektronik, maret ini, dari perekaman, februari lalu

Disdukcapil Inhil Cetak 19.197 KTP Elektronik Maret ini dari Perekaman Februari lalu

Tembilahan, (Antararau.com) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menargetkan akan mencetak 19.197 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) pada maret 2018 ini.

Sekretaris Disdukcapil Inhil, Nursal, Jumat mengatakan, jumlah tersebut merupakan data print ready record (PRR) atau siap cetak dari hasil rekam data diri masyarakat per 28 Februari yang lalu dari 20 Kecamatan di Inhil.

"Kita targetkan selesai dicetak pada maret ini," ucap Nursal kepada antara, Jumat.

19,197 ribu itu kata dia, merupakan data real dari jumlah masyarakat yang baru melakukan perekaman dan tidak termasuk data tambahan seperti adanya kesalahan dan rekam ulang.

Ia mengatakan, jika jumlah tersebut selesai dicetak secara keseluruhan pada Maret ini, maka pihaknya akan langsung mendisteibusikan e-KTP tersebut kepada pemiliknya.

Nursal mengatakan, saat ini sudah terdapat sekitar 2.689 e-KTP yang sudah selesai dicetak. Jumlah tersebut merupakan hasil rekam masyarakat dari Kecamatan Kempas dan Mandah dengan rincian sebanyak 2.114 di Kecamatan Mandah dan 575 di Kecamatan Kempas.

"Dan untuk di Kecamatan Concong dengan jumlah 680 masih dalam tahap penyelesaian," tambahnya.

Ia mengungkapkan, untuk Bulan Januari 2018, Disdukcapil Inhil berhasil merekam 1999 Jiwa. Sedangkan jumlah e-KTP yang dicetak sebanyak 16,774 keping.

Selanjutnya pada Bulan Februari, Jumlah masyarakat yang sudah direkam berjumlah sebanyak 2,229 dan jumlah e-KTP yang dicetak sebanyak 14,938 keping.

Untuk memaksimalkan perekaman hingga ke daerah-daerah lanjutnya, pihaknya telah membentuk tim percepatan perekaman sejak pertengahan tahun 2017 lalu. Tim ini akan bertugas merekam data diri masyarakat melalui program jemput bola.

"Meski banyak kendala dalam menyelesaikan tugas, kita tetap akan genjot apa yang menjadi target bersama tim dan program yang sudah dibentuk," tutur Nursal.