Mudahkan masyarakat, Disdukcapil Inhil integrasikan informasi di website

id Disdukcapil inhil, nursal, luncurkan website

Mudahkan masyarakat, Disdukcapil Inhil integrasikan informasi di website

Proses perekaman e-KTP di Kecamatan Mandah beberapa waktu lalu dengan menerapkan Pokes COVID-19. (Disdukcapil Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau tengah merancang website sebagai upaya keterbukaan informasi sekaligus sebagai wadah kritik dan saran dari masyarakat atas kinerja Disdukcapil Inhil.

Sekretaris Disdukcapil Inhil, M Nursal, Selasa mengatakan, semua bidang nantinya akan mengisi laman yang tersedia. Dengan demikian berbagai informasi akan tersampaikan melalui website tersebut.

“Alhamdulillah, sekarang sedang kita rancang dan sedang diisi. Website ini nantinya akan berfungsi sebagai wadah kita menyediakan dan sekaligus menyebar informasi tentang perkembangan capil setiap saat,” ucap Nursal kepada Antara di Tembilahan.

Ia mengatakan, semua bidang pada Disdukcapil Inhil nantinya memiliki laman masing-masing. Mereka bertugas mengumpulkan bahan sehingga segala kegiatan dan informasi dapat diterbitkan pada laman website tersebut.

Ia mengatakan, seluruh bidang harus berkoordinasi dengan bidang inovasi dan pelayanan selaku pengelola.

“Semua bidang di Capil akan ada lamannya, tetapi pengelolaan website ini di satu bidang yaitu bidang inovasi pelayanan,” tuturnya.

Menurut Nursal, kehadiran website sangat penting agar masyarakat dapat mengikuti perkembangan dan informasi terutama Disdukcapil sebagai kantor pelayanan masyarakat.

Selain itu, kata dia, dengan terbukanya informasi kepada masyarakat maka masyarakat pun akan lebih mudah berpartisipasi dalam memberikan pendapat, saran, kritik dan lain sebagainya atas kinerja Disdukcapil Inhil.

“Website ini sangat penting karena masyarakat bisa selalu mengikuti perkembangan dan informasi tentang capil,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kehadiran website ini nantinya dapat berdampak pada peningkatan pelayanan publik Disdukcapil yang lebih baik.

“Harapan kita tentunya pelayanan publik di Disdukcapil semakin baik lagi nantinya,” tambah Nursal.