Sukarmis Dampingi Andi Rachman Galang Dukungan Basis NU di Ponpes Assalam Kuansing

id sukarmis dampingi, andi rachman, galang dukungan, basis nu, di ponpes, assalam kuansing

Sukarmis Dampingi Andi Rachman Galang Dukungan Basis NU di Ponpes Assalam Kuansing

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menggalang dukungan dari kalangan santri dari basis Nahdlatul Ulama di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, dengan melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Assalam, Jumat.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam di Desa Geringging, Kecamatan Sentajo Raya, bersama Bupati Kuantan Singingi, Sukarmis. Kedatangan calon Gubernur Riau petahana itu disambut oleh KH Abdul Salam, pengasuh ponpes tersebut.

KH Abdul Salam memimpin istighasah untuk mendoakan dan meminta kepada Allah SWT agar pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) bisa memimpin Riau untuk dua periode 2019-2024.

"Saya bisa membawa pak Andi Rachman silaturahmi dengan keluarga besar ponpes ini. Bisa silaturahmi dengan keluarga besar NU di Kuansing," ujar Sukarmis yang juga Dewan Penasihat Tim Koalisi AYO Riau.

Sukarmis mengatakan KH Abdul Salam dan keluarga besar Ponpes Assalam telah berperan besar bagi dirinya saat mengikuti pemilihan bupati hingga bisa dua periode memimpin Kuansing.

"Kali ini, saya meminta kepada pak Kiyai dan keluarga besar ponpes dan NU Kuansing untuk melakukan peran yang sama bagi pak Andi Rachman. InsyaAllah Bersedia ya pak ?," tanya Sukarmis yang langsung dijawab para peserta istighosah dengan pernyataan kesediaan.

Sementara itu, pengasuh ponpes Assalam KH Abdul Salam dalam sambutannya mendoakan Andi Rachman menjadi gubernur Riau yang amanah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, keluarga besar Ponpes Assalam, keluarga Jawa di Kuansing untuk merapatkan barisan, merapikan shaf, berjuang untuk kemenangan Andi Rachman," ungkapnya.

KH Abdul mengakui sebelumnya sudah ada salah satu pasangan yang ingin silaturahmi dan memohon dukungan. Namun ia tolak secara halus karena sudah berjanji mendukung pasangan AYO.

"Sudah jauh hari Sukarmis meyakinkan saya untuk mendukung pak Andi Rachman. Saya yakin, pilihan pak Sukarmis InsyaAllah amanah," ujarnya.

Atas dukungan dan doa tersebut, Andi Rachman mengucapkan terima kasih karena dukungan tersebut merupakan energi positif untuk tetap berjuang agar bisa melanjutkan memimpin Riau dua periode.

"Saya mohon doanya dan bimbingannya agar bisa tetap amanah," ujarnya.