20 Anggota Persatuan Istri Prajurit serta 30 Tentara Kodim 0321/Rohil Donor Darah

id 20 anggota, persatuan istri, prajurit serta, 30 tentara, kodim 0321rohil, donor darah

20 Anggota Persatuan Istri Prajurit serta 30 Tentara Kodim 0321/Rohil Donor Darah

Dedi Dahmudi

RokanHilir, (Antarariau.com) - Komando Distrik Militer 0321/ Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Persatuan Istri Prajurit atau Persit yang dilaksanakan di Makodim setempat, Kamis.

Baktii sosial donor darah ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 20 anggota Persit dan 30 prajurit TNI. Sementara tim dokter didatangkan dari Puskesmas Kecamatan Bangko," ujar Komandan Staf Kodim (Kasdim) 0321/Rohil, Mayor Inf Suprapto usai kegiatan donor darah.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka menyambut Hari Jadi Persit di Kodim 0321/ Rohil.

"Hasil donor darah ini nantinya akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Rohil," kata Kasdim.

Ia berharap dengan bakti sosial yang dilakukan tersebut bisa membantu warga dalam membutuhkan darah serta menambah stok darah yang akan dibutuhkan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dahniar mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kodim 0321/Rohil mengingat kebutuhan darah didaerah itu cukup tinggi.

"Kita berharap dengan adanya bakti sosial donor darah ini dapat menambah ketersediaan stok darah di PMI Rohil," harap Dahniar. ***4***