Bungaraya Gelar Iven Sepeda Santai di Tengah Persawahan, Bagaimana Jadinya?

id bungaraya gelar, iven sepeda, santai di, tengah persawahan, bagaimana jadinya

Bungaraya Gelar Iven Sepeda Santai di Tengah Persawahan, Bagaimana Jadinya?

Siak, Riau, (Antarariau.com) - Pemerintah Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau tengah mempersiapkan kegiatan agro wisata dengan memanfaatkan hamparan sawah yang luas untuk bersepeda santai.

Camat Bungaraya, Hendy Derhavin di Siak, Rabu, menyebutkan sepeda santai tersebut bertujuan untuk membangkitkan gairah agro wisata di kecamatan Bungaraya dengan memanfaatkan hamparan sawah yang luas di wilayah tersebut. Sekaligus menunjang perekonomian masyarakat.

"Yang jelas tujuannya disamping menjual panorama persawahan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat selain bercocok tanam," ungkap Camat Bungaraya.

Dia menyebutkan, setelah persiapan yang panjang selama tiga hingga empat bulan, panitia memutuskan untuk melaksanakan kegiatan sepeda santai di sekitar areal persawahan besok, (18/1).

"Segala bentuk persiapan, sosialisasi dan promosi juga sudah digalakkan jauh-jauh hari oleh penitia. Promosi sudah 3-4 bulan yang lalu, setiap Kamis kami mengadakan sepeda santai dengan jarak tempuh 23 kilometer bersama Upika, pemerintah kecamatan dan masyarakat," sebutnya.

Dia katakan, untuk sepeda santai di areal persawahan yang akan di luncurkan besok ini, masih merupakan kegiatan perdana. Dengan rute tidaklah terlalu panjang, hanyalah empat kilometer (KM).

"Kalau untuk jalur wisatanya melebihi empat km, bahkan nantinya bisa mencapai 23 sampai 25 km. Karena ini masih louncing kita ambil 4 km saja," ujar camat lagi.

Dia menyebutkan, louncing atau peluncuran program agro wisata Bungaraya ini dengan tujuan agar pariwisata di wilayah itu dapat dijadikan sebagai salah satu kegiatan fun bike alias "tour de sawah" karena mengitari persawahan yang ada.

Kecamatan Bungaraya memang dianggap sebagai wilayah lumbung padi di kabupaten Siak, dengan hamparan persawahan yang diperkirakan sekitar 2.000 hektare. Bahkan daerah ini juga pernah didatangi mantan jenderal TNI, Gatot Nurmantyo dengan agenda penanaman perdana pada 2017.