Wawako Harap BTN Syariah Bantu Kredit Perumahan dan UMKM Pekanbaru

id wawako harap, btn syariah, bantu kredit, perumahan dan, umkm pekanbaru

Wawako Harap BTN Syariah Bantu Kredit Perumahan dan UMKM Pekanbaru

Oleh Retmon

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meresmikan penggunaan kantor cabang baru dari Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Pekanbaru, Senin.

Selain mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru BTN Syariah, Ayat Cahyadi juga mengharapkan adanya peningkatan dalam kinerja yang dapat mendongkrak perekonomian sektor perbankan di Pekanbaru.

"Kami mengharapkan agar BTN Syariah dapat terus berkembang. Tentu saja dapat mendukung beragai program pemerintah kedepannya," ucap Ayat Cahyadi.

Dalam kesempatan itu Ayat Cahyadi juga membuka rekening baru di BTN Syariah.

Ia juga berharap dengan menempati lokasi baru yang bertempat di Jalan Arifin Ahmad tersebut, berbagai pelayanan perbankan dapat lebih baik. Ia menilai bahwa BTN Syariah merupakan salah satu bank yang memiliki andil dalam peningkatan perekonomian di Riau terutama di Pekanbaru.

Pasalnya, bank yang memang menfokuskan dalam pembiayaan perumahan tersebut dinilai sesuai dengan program utama dari pemerintah kota Pekanbaru.

Selain itu Ayat Cahyadi juga Mengharapkan agar pihan BTN Syariah juga memberikan bentuan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) setempat. Apalagi, Pemerintah Kota Pekanbaru kini tengah menggenjot peningkatan jumlah pelaku UKM yang ada saat ini.

Dalam hal ini pihak BTN Syariah diharapkan dapat memberikan bantuan permodalan kepada pelaku UKM.

Pelaksana Tugas Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Yusri yang turut hadir mengharapkan agar BTN Syariah dapat lebih meningkatkan performannya. Ia mengaku bahwa pihaknya menyoroti kebutuhan 120 ribu unit kebutuhan rumah di 2018 di Provinsi Riau.

Selain itu, ia juga berharap agar BTN Syariah dapat memperluas berbagai produk yang berkenaan dengan kebutuhan masyarakat. Dalam hal ini ia mencontohkan sektor pariwisata Riau yang terus menunjukkan geliat positif.

BTN Syariah juga diharapkan dapat mengejar ketertinggalan mereka dari BTN konvensional dalam hal penyaluran bantuan keuangan.

"Kalau Pemko Pekanbaru butuh bantuan dalam hal pendanaan, BTN Syariah bisa membantu. Masalah pembangunan infrastruktur, kalau kurang dana, datang saja pak," guraunya.

Manager Cabang BTN Syariah Pekanbaru, Aries Tuti menuturkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan dalam pelayanan. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan relokasi bangunan Bank BTN Syariah tersebut. Diharapkannya, dengan gedung baru tersebut juga akan membawa semangat baru bagi jajarannya dan masyarakat.

Ia berharap agar dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Riau. Pasalnya sampai saat ini masih terdapat sejumlah daerah yang belum dijangkau oleh pihak BTN Syariah Pekanbaru.

"Meskipun kami kantor cabang Pekanbaru, tapi cakupan kami mencapai seluruh wilayah di Provinsi Riau," pungkasnya.***3***