Ditaja PCR, Ratusan Guru BK di Riau Akan Mendapat Pelatihan

id ditaja pcr ratusan guru bk di riau akan mendapat pelatihan

Ditaja PCR, Ratusan Guru BK di Riau Akan Mendapat Pelatihan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ratusan guru Guru Bimbingan Konseling (BK) yang ada di Pekanbaru dan beberapa kabupaten/kota di Provinsi Riau akan mendapat pelatihan yang ditaja Politeknik Caltex Riau (PCR).

"Seminar ini akan dilaksanakan pada Selasa (16/1/2018) mendatang di kampus PCR," kata Ketua Pelaksana Yuli Triani melalui rilisnya di Pekanbaru, Jumat.

Yulimenjelaskan seminar guru BK ini dalam rangka turut meningkatkan kualitas pendidikan pada jenjang SMA/SMK sederajat.

Menurut dia seminar pendidikan tahun ini mengusung tema Mengabdi Sepenuh Hati. Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu untuk memberikan wawasan serta motivasi kepada para guru BK dalam proses bimbingan konseling siswa.

Pembicarayang diundang untuk mengisi acara ini yaitu Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom.,M.Eng. Beliau merupakan seorang dosen dari salah satu universitas ternama di Yogyakarta dan beliau kerab diundang oleh berbagai instansi untuk mengisi acara. Dan tahun ini, merupakan kali kedua, PCR menghadirkan Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom.,M.Eng sebagai pembicara setelah sebelumnya diundang pada kegiatan workshop bagi pegawai PCR.

Yuli Triani menerangkan seminar ini akan dibuat dalam bentuk workshop dengan 3 sesi yaitu Komunikasi Efektif, Awareness, dan Motivasi Karir.

Seminar Pendidikan untuk Guru BK bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh PCR. Sejak tahun 2011, PCR telah melaksanakan kegiatan ini dengan menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan dan bidang ilmu.

Pada tahun sebelumnya, PCR menghadirkan Ibu Dra. Tika Bisono, M.Psi.T dan pada tahun 2016, PCR menghadirkan Kak Seto. Adapun peserta dari seminar guru BK ini yaitu berasal dari berbagai sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Pekanbaru dan beberapa kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Untuk menunjang pelaksanaan ini, PCR juga didukung oleh Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) Provinsi Riau. Dengan adanya dukungan dari ABKIN ini, informasi atau undangan pelaksanaan seminar guru BK dapat tersampaikan ke daerah di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Sebagai informasi lebih lanjut, peserta juga dapat menghubungi panitia langsung ke nomor 08117580101.

"Dengan adanya seminar pendidikan ini khususnya bagi guru konseling, harapannya guru BK dapat me-refresh kembali serta dapat memotivasi para guru, sehingga siswa yang dibimbing juga siap untdi masuk ke perguruan tinggi, " pungkasnya .