Persiapan Pilkada, Bhabinkamtibmas se-Inhu Diminta Mengawal dan Ajak Tidak Golput

id persiapan pilkada, bhabinkamtibmas se-inhu, diminta mengawal, dan ajak, tidak golput

Persiapan Pilkada, Bhabinkamtibmas se-Inhu Diminta Mengawal dan Ajak Tidak Golput

Rengat, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Riau, menggelar rapat bersama dengan seluruh Bhabinkamtibmas setempat dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Riau 2018, Rabu.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga sikap dan kondisi yang kondusif di daerah tugasnya masing-masing. Mereja juga diminta untuk tetap menjaga solidaritas dengan kepala desa, TNI, tokoh agama, tokoh pemuda beserta dengan pemangku kepentingan lainnya.

"Seluruh Bhabinkamtibmas memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan Pilkada dan tetap peduli terhadap lingkungan masing - masing," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari SIK MH di Rengat.

Ia meminta agar dapat menjalin keakraban dengan masyarakat di wilayah tugas masing-masing, sehingga kondisi tetap aman, kondusif dan rasa tenang di tengah masyarakat hingga proses Pilkada serentak berakhir.

Sejumlah jajaran Polres hadir pada acara tersebut antara lain Kabag Sumda Amril SSos MH, Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad, Kasi Propam Polres Inhu Iptu Daulay.

Kapolres juga mengimbau agar para Bhabinkamtibmas se-jajaran Polres Inhu mempersiapkan diri dan mengetahui setiap tahapan pada pelaksanaan Pilgub tahun 2018 serta dapat mengamati setiap kegiatan dan situasi yang ada di wilayah masing-masing.

" Personil Kepolisian juga harus bisa menarik simpati masyarakat luas untuk tidak golput dalam pemilihan Pilgub 2018," pinta KaPolres.

Arief Bastari yakin kondisi Inhu jelang dan memasuki prosesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya di wilayah Hukum Polres akan berjalan lancar, aman karena masyarakat sudah belajar, paham makna dari hajatan besar itu dengan baik.

" Namun demikian jajaran Polres juga harus tetap memberikan pemahaman arti pentingnya keamanan dan kondisi tenang ditengah masyarakat," tegasnya. ***2***