Kakanwil Kemenag Riau Resmikan Empat Gedung MA Senilai Rp720 Juta

id kakanwil kemenag, riau resmikan, empat gedung, ma senilai, rp720 juta

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kakanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi meresmikan empat unit gedung baru Madrasah Aliyah (MA) Dar Al Ma'rif NU Riau senilai Rp720 juta yang dikelola pengurus Nahdatul Ulama (NU) Riau.

"Biaya pembangunan gedung sebesar Rp720 juta berasal dari bantuan Kanwil Kemenag Riau, dilengkapi dengan empat RKB. Gedungnya ini bagus, dan kelebihan sedikit yakni dimanfaatkan satu gedung itu untuk koperasi itu," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, bangunan ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh elemen madrasah. Tentu indikasi maksimal tersebut, bisa dilihat kedepan dengan bertambahnya jumlah siswa, karena sekarang jumlah siswa masih minimal, semoga kedepan bisa bertambah lagi menjadi 300 orang,

Ia mengatakan, dirinya akan memberikan bantuan yang sama besar jumlahnya untuk lantai 2, karena struktur pondasi bangunan ini sudah di design untuk dua lantai.

"Oleh karena itu, seluruh elemen di jajaran Kanwil Kemenag Riau, NU, termasuk ormas ormas lainnya, dapat bersinergi mengembangkan pendidikan agama kedepan agar lebih giat lagi,"katanya.

Semua pihak perlu terlibat dalam meningkatkan kualitas secara intens dan kunjungan dari beberapa pengurus NU untuk terus mengawasi perkembangan lembaga pendidikan ini agar perkembangannnya berkesinambungan.

H Nazaruddin pengurus NU Riau, mengucapkan terimakasih atas peresmian ruangan belajar madrasah ini. Semoga berdirinya gedung baru ini dapat menjadi alat bagi anak didik Dar Al Maarif , dan mengajak semua pihak bersinergi membangun NU Riau.

Pengurus MA, KH Badar Ali Madjid SMHk menyatakan senang atas berdirinya gedung baru tersebut karena madrasah ini pernah mengalami kebakaran beberapa tahun yang lalu.

Atas Kanwil Kemenag Riau, tersebut maka lembaga pendidikan dibawah naungan NU kedepan dapat lebih berjaya, lebih berkembang, dan lebih maju lagi. Karena itu seluruh pengurus terkait, Kepala Sekolah dan majelis guru untuk mengedepankan kualitas dengan meningkatkan disiplin.

"Disiplin sangat utama sekali dan ini harus dijaga, kualitas dan mutu harus dijaga, karena jika kualitas ini dijaga maka animo masyarakat pun akan meningkat, seperti SMP IT Dar Al Ma'arif Nu Riau yang saat ini sudah makin berkembang," katanya.

Kasubbag Inmas Riau Dedi Sharul S Kom MSi, yang merupakan mantan Sekjen NU Riau pada kesempatan yang sama berharap semoga keberadaan gedung baru ini menjadi semangat baru bagi siswa dan majelis guru dalam memajukan lembaga pendidikan NU di Riau.

"Madrasah tidak hanya untuk orang NU namun juga terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin bersekolah di madrasah naungan NU yang terpenting NU bisa berjaya selalu di Indonesia,"katanya.