Mahyudin jadi Kakanwil Kemenag Riau

id kemenag, mahyudin

Mahyudin jadi Kakanwil Kemenag Riau

Kemenag (Antaranews)

Pekanbaru (Antaranews Riau - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Selasa, melantik secara resmi Drs. H. Mahyudin MA sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Riau yang baru.

"Setelah melewati tahapan seleksi administrasi, tes kompetensi dan tes wawancara sejak Januari 2019, akhirnya Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Riau resmi dijabat oleh Drs. H. Mahyudin MA," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah di Pekanbaru.

Selain itu, bersamaan dengan pelantikan Kepala Kanwil Kemenag Riau, juga dilantik Kepala Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Pelantikan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon I dan II Kementerian Agama.

Kepada pejabat yang dilantik, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin berpesan untuk selalu memegang teguh integritas dan menjauhi segala bentuk penyimpangan-penyimpangan.

"Seorang pejabat dikenang sebagai pejabat yang hebat dan pintar tidak terlalu sulit, tapi dikenang sebagai pejabat yang berintegritas badan berkarakter membutuhkan keteguhan yang kuat," katanya mengutip Menteri Agama.

Baca juga: Pemprov Riau-Kanwil Kemenag perkuat sinergitas pelaksanaan tugas

Selain itu, Menteri Agama berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Kementerian Agama. Menag juga meminta Pejabat Eselon I dan II untuk senantiasa mengejawantahkan tiga matra yang telah dikukuhkan, yaitu moderasi beragama, selalu menjaga kebersamaan umat, dan melakukan integrasi data.

Baca juga: 239 CPNS Kemenag Riau tunggu NIP