239 CPNS Kemenag Riau tunggu NIP

id cpns, kemenag

239 CPNS Kemenag Riau tunggu NIP

Pemko Pekanbaru Usulkan 1.909 Formasi CPNS, ini Rinciannya (Antara)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Sebanyak 239 CPNS Kanwil Kemenag Riau, kini tinggal menunggu SK dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka yang diproses oleh Kemenag RI yang bakal diusulkan oleh BKN hingga akhir Februari 2019.

"Sembari menunggu pengusulan NIP oleh BKN dengan batas waktu sampai akhir Februari 2019. Namun, Kanwil Kemenag Riau telah mengajukan pengusulan NIP baru dengan mengirimkan nama-nama peserta CPNS tersebut ke Kemenag RI," kata Kasubbag Ortala Kepegawaian Kanwil Kemenag Riau, Drs. H. Kamaruddin di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, sesuai peraturan BKN No.14/2018, peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi, diangkat dan ditetapkan sebagai CPNS oleh PPK setelah mendapat persetujuan teknis dan penetapan NIP dari Kepala BKN Pusat.

Pengusulan NIP tersebut, katanya, sudah diajukan sejak lima hari lalu, kemudian untuk proses menginputnya baru dimulai setelah ada respons dari Jakarta, dan berikutnya Panlak CPNS Kemenag Riau bisa mulai bekerja, untuk membawa berkas yang asli ke Kemenag RI.

"Proses penetapan NIP bagi 239 PNS baru akan dilakukan setelah berkas pengusulan penetapan NIP diterima lengkap oleh BKN dari Kemenag. Sedangkan pemberkasan CPNS sudah selesai dengan batas terakhir pada 5 Februari 2019," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu kegiatan dari Jakarta, setelah selesai pemberkasan, maka para panitia akan melakukan entri data peserta yang lulus sebanyak 239 tersebut melalui aplikasi dan passwordnya dari masing-masing profesi.

Kamaruddin menjelaskan, panitia berupaya seoptimal mungkin demi melancarkan kegiatan rekrutmen CPNS hingga tahap akhir menjelang akhir 19 Februari 2019.

"Alhamdulillah semua pemberkasan mulai dari teknikal meeting masing-masing sudah maksimal dan kita tetap mengarahkan mereka untuk melakukan cek ulang seluruh berkas yang telah masuk, mana tahu masih ada berkas yang tertinggal atau mungkin salah penulisan nama atau biodata lainnya dan segala macam syarat yang sudah ditentukan dalam pemberkasan itu," katanya.

Baca juga: Puluhan Wanita Hamil Ikuti Test CPNS Kemenag Riau

Baca juga: Puluhan Wanita Hamil Ikuti Test CPNS Kemenag Riau


Sedangkan berkas ini dibagi dalam tiga rangkap. Pertama satu rangkap asli akan dibawa sesuai dengan pengusulan penempatan nantinya, pengusulan NIP sudah dikirim, sedangkan untuk penempatan masih disusun. Selanjutnya setelah selesai semuanya baru diiringi dengan satu rangkap yang asli pemberkasan dari peserta CPNS itu.

"Kanwil Kemenag Riau masih menunggu karena salah seorang panitia CPNS sedang mengikuti kegiatan aplikasi SKCK di Jakarta dan berikutnya panitia akan mulai bekerja lagi, dengan tekad Tim akan berupaya untuk untuk meminimalisasi kemungkinan kesalahan teknis," katanya.