Jelang Perayaan Natal, Polres Bengkalis Gelar Operasi Lilin 2017

id jelang perayaan, natal polres, bengkalis gelar, operasi lilin 2017

Jelang Perayaan Natal, Polres Bengkalis Gelar Operasi Lilin 2017

Bengkalis (Antarariau.com)- Polres Kabupaten Bengkalis, Riau gelar upacara pasukan jelang operasi lilin jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Kamis.

Apel tersebut mengusung tema "Melalui Apel Gelar Pasukan operasi lilin 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK yang dipusatkan di halaman Mapolrles Bengkalis, kecamatan Bengkalis, dalam operasi tersebut ada beberapa titik lokasi operasi lilin baik pos pengamanan atau pun pos pelayanan.

"Upacara yang digelar pagi ini merupakan persiapan jelang operasi lilin, Operasi di mulai pada tanggal 23 Desember 2016 sampai pada tanggal 1 Januari 2017 mendatang," kata Abas Basuni.

Dia menyampaikan, pihaknya menyiagakan sebanyak 150 personil Polri, dan ratusan dari instansi terkait baik itu dari Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI dan pihak terkait lainnya.

Kapolres melanjutkan, operasi lilin tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat baik yang merayakan atau pun tidak dalam Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Dalam hal ini, ia mengatakan juga menargetkan beberapa titik lokasi seperti penyeberangan, pasar serta tempat ibadah.

"Target kita di tempat tempat ibadah, dan temat keramaian untuk memberikan rasa aman," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menghimbau masyarakat yang mudik natal untuk berhati-hati dan waspada dalam bepergian.