Polres Inhil Libatkan 307 Personel Pengamanan Natal

id polres, inhil libatkan, 307 personel, pengamanan natal

 Polres Inhil Libatkan 307 Personel Pengamanan Natal

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sebanyak 307 personel Polres Kabupaten Indragiri Hilir dilibatkan dalam Operasi Lilin Siak 2017 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

Wakapolres Inhil Kompol Ari Kartika Bhakti, saat menggelar Rapat Koordinasi Eksternal dengan instansi terkait dalam rangka Operasi Lilin Siak 2017 Rabu, mengatakan, rapat koordinasi menjelang Operasi Lilin Siak 2017 digelar dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Kata dia, operasi tersebut bersifat terbuka dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan dengan sistem pengamanan secara terbuka maupun tertutup pada seluruh rangkaian perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

"Selain itu, rapat tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi dari seluruh instansi vertikal dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2017 yang akan digelar beberapa hari mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan, selain melibatkan 307 personel, Polres Inhil juga akan menggandeng instansi terkait seperti Kodim 0314/Inhil, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, Diskes maupun Bina Marga untuk mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2017.

Operasi tersebut, kata dia, akan digelar selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

Lebih lanjut Ari menyebutkan, bahwa pihaknya saat ini rutin melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan mengoptimalkan kegiatan razia maupun cipta kondisi di Polsek-polsek jajaran Polres Inhil.

"Selain itu, Kepolisian akan mengedepankan kegiatan Satgas Turbinjali, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Lidik Sidik yang di dukung Satgas Banops," terangnya.

Ia berharap, masing-masing Satgas dengan menggandeng instansi terkait mampu mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan pasca Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

Dalam Operasi Lilin Siak 2017 nanti, Dinas Bina Marga Inhil juga menyediakan alat berat untuk mengantisipasi terjadinya musibah seperti longsor yang bisa menghambat pergerakan pemudik yang melaksanakan liburan Natal dan Tahun baru.