Pemain Bintang Sriwijaya FC Bergabung Madura United

id pemain bintang, sriwijaya fc, bergabung madura united

Pemain Bintang Sriwijaya FC Bergabung Madura United

Pamekasan, (Antarariau.com) - Pemain bintang Sriwijaya FC Marcel Silva Sacramento memilih bergabung dengan klub sepak bola Madura United FC untuk musim kompetisi 2018.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, Marcel Sacramento tertarik bergabung dengan Madura United FC, karena ia menilai klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" tersebut memiliki performa bagus dan masuk lima besar pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

"Hanya saja, Marcel berada di Madura United dalam status uji coba," kata Haruna dalam rilis yang diterima Antara di Pamekasan, Selasa pagi.

Menurut Haruna, pemain kelahiran Vera Cruz, Bahia, 24 Agustus 1987 yang merupakan pemain sepak bola asal Brazil sangat semangat untuk membuktikan bahwa dia bisa berbuat banyak untuk Madura United.

"Tidak fair jika kami tidak memberikan kesempatan kepada Marcel untuk bergabung dengan Madura United FC," kata Haruna.

Dengan demikian, kata dia, Madura United bisa saja mematenkan kontrak Marcel hingga gelaran kompetisi Liga 1 2018.

Namun, hal itu tidak bisa dilakukan sekarang. Madura United masih akan melihat kontribusi Marcel di Piala Presiden 2018.

"Setelah Piala Presiden baru akan ada pembicaraan lanjutan apakah akan diperpanjang atau tidak," ujar Haruna.

Marcel Silva Sacramento memulai kariernya bersama klub Juvenil Esporte Clube Bahia sebagai penyerang.

Ia telah menjadi pencetak gol terbanyak di tim junior, dimana ia bermain bersama Avine Cardoso Jnior, Bruno Csar dan yang lainnya. Kemudian Marcel dipromosikan oleh staf pelatih Bahia, dan ia juga dipinjamkan ke Niigata, Jepang.

Marcel kembali ke Brazil untuk beraksi lagi untuk Esporte Clube Bahia, dan selalu menjadi starter, Tapi tidak bertahan lama di sana. Dari Bahia ia hijrah ke Cear Sporting Club, disini ia mulai membuktikan diri, dan ia juga dipinjamkan ke Boavista Sport Club.Lalu dijual ke klub Swedia, Jonkoping Sodra.

Semen Padang resmi mengontrak Marcel Silva karena performanya cukup baik selama mengikuti seleksi.

Marcel Silva Sacramento mulai unjuk gigi dengan terus mencetak gol. Setelah membuktikan diri pada beberapa gim internal, Marcel memulai debut perdana dengan Semen Padang pada laga uji coba menghadapi Pasaman Selection di Lapangan Imam Bonjol, Pasaman.

Debutnya di Indonesia Soccer Championship A 2016, langsung mencetak gol melalui sepakan kerasnya di luar kotak finalti, Marcel Silva menambah keunggulan Semen Padang FC atas PSM Makassar menjadi 2-0 di babak pertama.

Gol ketiganya ia cetak saat melawan Persela Lamongan pada menit ke-54 Marcel Silva menggandakan keunggulan Semen Padang.

Pada pekan kedelapan melawan PS TNI, Marcel kembali mencetak gol penting. Petaka untuk PS TNI datang pada menit ke-65. Salah satu pemain belakang mereka menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Wasit Maulana Nugraha lantas memberikan hukuman penalti yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Marcel Sacramento. Hasil 1-0 untuk kemenangan Kabau Sirah bertahan hingga pertandingan usai.