11 Ton Daging Beku Siap Penuhi Kebutuhan Natal-Tahun Baru

id 11 ton, daging beku, siap penuhi, kebutuhan natal-tahun baru

11 Ton Daging Beku Siap Penuhi Kebutuhan Natal-Tahun Baru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau - Kepri mendatangkan 11 ton daging kerbau beku asal India ke wilayah setempat guna mengantisipasi permintaan hari besar keagaamaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"11 ton daging kerbau beku telah tiba di Pekanbaru untuk segera dipasarkan di wilayah setempat menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018," kata Kepala Bidang Komersial Bulog Divre Riau-Kepri M Yusuf di Pekanbaru, Jumat.

M Yusuf menjelaskan kedatangan 11 ton daging kerbau beku itu sesuai dengan permintaan Bulog Riau untuk dipasarkan di wilayah setempat menjelang perayaan hari besar keagamaan.

Tujuannya jelas dia sesuai kebijakan pemerintah pusat untuk menyediakan daging dengan harga lebih murah dari pasar yang mencapai Rp115.000/kg.

"Setelah menempuh jalan darat mobil truk freezer berisi 11 ton daging kerbau beku yang berangkat dari gudang cold storage Jakarta kami terima di Pekanbaru," tuturnya.

Ia mengatakan kini daging beku sudah dibongkar dan disimpan di gudang "cold storage" Avian Arengka untuk tetap menjaga kualitasnya.

Selanjutnya dari tempat itu akan diambil sesuai kebutuhan untuk diperdagangkan ke masyarakat Pekanbaru.

"Daging Ini akan kami jual di harga Rp80.000/kg kepada masyarakat Pekanbaru," ujarnya.

Ia menambahkan terkait pasokan, jumlah daging beku ini masih bisa berubah dan bertambah menurut permintaan masyarakat kedepan.

"Kalau antusias masyarakat tinggi, kita akan tambah stok dari pusat lagi," ucapnya.

Untuk proses pemasaran daging beku oleh Bulog akan dilakukan di kantor Jalan Juanda setiap hari kerja.

Selain itu, dilakukan pada Rumah Pangan Kita (RPK) serta beberapa kegiatan dan pasar murah sesuai koordinasi dengan pemkot setempat.