Polres Siak-BNNK Sasar Pelajar SMP Dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba

id polres siak-bnnk, sasar pelajar, smp dalam, sosialisasi bahaya narkoba

Polres Siak-BNNK Sasar Pelajar SMP Dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba

Siak (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Siak dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten setempat menyosialisasikan bahaya dari penggunaan narkoba pada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar tidak terjerumus.

"Pada hari ini Sat Res narkoba polres Siak bekerja sama dengan BNNK telah melaksanakan sosialisasi dan pembinaan tentang bahaya narkoba kepada pelajar SMPN 02 Siak," kata Kasat Res Narkoba AKP Herman Pelani di Siak, Kamis.

Dia katakan, tujuannya untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada pelajar agar mereka tidak terjebak dilingkaran hitam baik sebagai pengguna maupun pengedar, mengingat sebahagian besar korban dari narkotika di Indonesia adalah pelajar.

"Kami akan terus melakukan giat pencegahan ini dari sekolah ke sekolah dan komunitas-komunitas serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Siak," ucapnya.

Dia berharap dengan disosialisasikannya bahayanya narkotika tersebut dapat menekan angka tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Siak selain melakukan penindakan.

Dengan pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba diharapkan dapat menjadi benteng bagi para pelajar agar tidak terjerat narkotika. Selain itu, para pelajar diharapkan juga bisa menjadi pelopor dalam pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing.

Sosialisasi dan pembinaan yang diikuti 250 pelajar itu disambut sangat antusias karena didatangi langsung oleh posisi ke sekolah di SMP 2 Siak.