Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Inhu Gelar Festival Kuliner Tradisional

id peringati sumpah, pemuda pemkab, inhu gelar, festival kuliner tradisional

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Inhu Gelar Festival Kuliner Tradisional

Rengat (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau membuka festival kuliner khas daerah bersempena peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89.

Kegiatan yang digelar dipusat kota lokasi areal danau raja dipadati ribuan masyarakat, Rabu.

" Selain itu juga digelar kirap pemuda sebagai bentuk jalin persatuan, hilangkan perbedaan," kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat.

Ia mengatakan, acara juga dihadiri oleh perwakilan dari Kemetrian Olahraga Indonesia, hal ini membuat semakin semaraknya festival, ratusan pemuda beragam pakaian membawa perhatian masyarakat sebagai bentuk satu kesatuan.

Hendrijal juga menyampaikan, kegiatan ini bertema "Pemuda Indonesia Berani Bersatu" makna dari peringatan hari sumpah pemuda yang sangat dibanggakan, sejumlah acara disuguhkan kepada masyarakat dan yang hadir.

" Alhamdulillah semua berjalan lancar," sebutnya.

Hendrizal juga mengajak, semua masyarakat untuk meningkatkan rasa patriotisme terhadap bangsa dan negara, hilangkan rasa perbedaan, mari bersama bersatu dalam membangun negara ini menjadi negara yang maju dan berkarya.

" Selain itu juga diwarnai dengan cara pelepasan Kirab Pemuda Indonesia, pelepasan bibit ikan ke Danau Raja serta penanaman pohon di sekitar kawasan wisata tersebut," terangnya.

Perwakilan dari Kementerian Olahraga Indonesia Sastra dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang telah mempersiapkan acara dengan sangat luar biasa.

" Ini acara sangat penting," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu wujud untuk membangun kebhinnekaan, jangan ada perbedaan diantara kita para pemuda Indonesia, berbeda suku, ras dan agama, namun tujuan sama yaitu membangun pemuda pemudi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Masyarakat sangat bangga menghadiri acara tersebut, selain menimkati festival kuliner khas Inhu juga menyaksikan sejumlah kegiatan yang ditaja oleh pemerintah daerah.

" Kuliner yang beragam adalah hasil karya warga Inhu," tegasnya.

Jika acara seperti ini selalu digelar dan dilaksanakan secara berkelanjutan justru memberikan nilai persatuan yang tinggi dan bahkan kecintaan terhadap kuliner daerah semakin berkembang.