Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Rokan Hilir Ajak Pemuda Saling Bahu Membahu

id peringati hari, sumpah pemuda, bupati rokan, hilir ajak, pemuda saling, bahu membahu

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Rokan Hilir Ajak Pemuda Saling Bahu Membahu

Antara Foto

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir,(Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, dengan menggelar upacara yang dipimpin Bupati Rohil Suyatno di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Senin.

Bupati usai upacara mengharapkan kepada para tokoh pemuda yang ada didaerah itu agar saling bahu-membahu antara organisasi pemuda yang satu dengan yang lainnya.

"Ayo kita bersinergi membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini. Kami para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) siap menerima masukan-masukan dari para tokoh pemuda yang ada di Rohil. Intinya bagaimana kita membangun Kabupaten Rohil yang lebih baik lagi," kata Suyatno.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 mengangkat tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia".

Dalam rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda di Rohil juga ditampilkan lukisan dari hasil karya anak-anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bagansiapiapi.

"Tadi terpajang beberapa lukisan yang dibuat oleh anak-anak SD, SMP, SMA dan umum. Saya pikir itu hal yang menarik, karena semua aset yang ada di Rohil mereka lukis dan pajangkan seperti kantor Bupati, patung-patung, taman dan lainnya. Nah, saya minta melalui Pimpinan BRI karena beliau yang mengemas kegiatan itu nanti dibimbing kantor BRI itu, dilukis seperti kreatifitas anak-anak sekolah ini," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono, Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan undangan lainnya.