"Roctober Harmoni Untuk Negeri" Peringatan Sumpah Pemuda Ala Musisi Bengkalis

id roctober harmoni, untuk negeri, peringatan sumpah, pemuda ala, musisi bengkalis

"Roctober Harmoni Untuk Negeri" Peringatan Sumpah Pemuda Ala Musisi Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, sebanyak 38 musisi Bengkalis akan "ngeband massal" pada Sabtu 28 Oktober 2017 sekitar pukul 15.40 WIB di Lapangan Tugu dalam ajang Bengkalis Roctober Harmoni Untuk Negeri.

Koordinator Acara, Boyke Lefino mengatakan, kegiatan ngeband massal tersebut bekerja sama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Bengkalis, yang bakal memecahkan Rekor Ngeband Masal terbanyak yang pernah ada di Riau.

"Tujuan dari acara ini, selain mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, juga untuk merangkul para musisi Bengkalis yang saat ini agak vakum," kata Koordinator Acara, Boyke Lefino di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, Musisi yang akan terlibat antara lain player atau pemain ada sekitar 35 musisi, drumer ada 10 orang, guitar ada 7 orang, bass ada 4 orang, keyboard ada 2 orang dan vokal 12 Orang, selain itu juga akan turut serta dalam acara Roctober ini Dandidm 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Helmi, dan Kasdim Kodim 0303 Bengkalis Dedyk Wahyu Widodo.

"Harmoni Untuk Negeri ini merupakan kegiatan ke-3 yang sebelumnya kita beri tema Bengkalis Street Jam I dan II, semua acara ini berkat partisipasi dari para musisi Bengkalis tanpa sponsor," ungkap Boy.

Pada kegiatan Bengkalis Roctober ini, akan dibuka dengan penampilan Andam Dewi Marching Band. Aktraksi Andam Dewi Marching Band ini juga sekaligus menjadi ajang pentas pamit, karena pada awal November direncanakan mengikuti kejuaraan di Pekanbaru.

Terkait dengan lagu yang bakal menghebohkan "Bengkalis Roctober" Harmoni Untuk Negeri ini akan dinyanyikan sebanyak 10 lagu.

"Tentunya lagu-lagu yang sudah dikenal masyarakat umum dan beberapa lagu wajib yang sudah diaransemen ulang guna membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, harapan kita, masyarakat Bengkalis berbondong-bondong datang ke Lapangan Tugu, untuk menyaksikan penampilan kami," katanya.