Lazis IMRA RAPP Bagikan Puluhan Sembako untuk Warga Pangkalan Kerinci

id lazis imra, rapp bagikan, puluhan sembako, untuk warga, pangkalan kerinci

Lazis IMRA RAPP Bagikan Puluhan Sembako untuk Warga Pangkalan Kerinci

Pangkalan Kerinci, (Antarariau.com) - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (LAZIS) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membagikan sembako kepada kaum dhuafa/ mustahiq yang berada di Pangkalan Kerinci dan sekitarnya

di Masjid Al Muhajirin, Komplek BLI RAPP, Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Bantuan tersebut disalurkan kepada 58 orang 58 sembako untuk keluarga

mustahiq yang berasal dari Kerinci Timur, Kerinci Barat, wilayah Terusan, SP6 dan daerah sekitar lainnya.

Ketua Lazis IMRA, Mispan mengatakan pembagian sembako ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Adapun bantuan yang diberikan kepada masing-masing KK berupa Beras 10 Kg, Telur 1 Papan, Minyak Goreng 2 Liter dan Gula 2 Kg.

"Sebelum melakukan pendistribusian sembako, penerima di survey terlebih dahulu atau bisa juga yang bersangkutan mengajukan permohonan. Jika kuota penyerahan kurang dicari ke lapangan selama 1 atau 2 bulan sebelum ditetapkan kaum yang berhak menerimanya," kata Mispan.

LAZIS IMRA RAPP mengumpulkan dana sumbangan dari karyawan RAPP. Dalam meningkatkan partisipasi warga, pihak LAZIS terus melakukan sosialisasi melalui amil zakat, kemudian menyebar kotak-kotak infaq dan juga bisa menggunakan jasa transfer bank.

Sementara itu, Community Religious Affairs PT RAPP, H Ishak, menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang ditaja oleh LAZIS IMRA ini. Menurutnya, dana LAZIS IMRA ini tiap tahunnya makin meningkat.

Diharapkan dengan peningkatan dana ini maka LAZIS IMRA makin bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat yang kurang mampu.