Pemkab Kampar Siapkan 600 Rumah Inap Kontingen Porprov Riau

id pemkab kampar, siapkan 600, rumah inap, kontingen porprov riau

Pemkab Kampar Siapkan 600 Rumah Inap Kontingen Porprov Riau

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Pemkab Kampar Siapkan lebih kurang 600 rumah penduduk untuk menampung kontingen Pekan Olahraga (Porprov) Provinsi ke-IX, Riau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar yang diwakili oleh Aisten II Setda Kampar Nurbit,MH pada rapat Pembahasan Pra Perjanjian Sewa Akomodasi Kegiatan Porprov Riau IX Tahun 2017 di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, rabu (17/10).

Nurbit menjelaskan dihadapan para pemilik rumah bahwa sebanyak 600 rumah masyarakat yang terpilih untuk penginapan tersebut terbagi di lima Kecamatan, dimana lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bangkinang, Salo, Kampar, XIII Koto Kampar serta rumah terbanyak lebih kurang 300 rumah Kecamatan Bangkinang Kota.

Selain itu Nurbit juga menjelaskan, bahwa tugas dan tanggung jawab pidak kedua atau pemilik rumah antara lain menyediakan Kasur dan bantal/ orang, Kipas angin, kamar mandi/WC Max. Index 1:4, Air bersih yang cukup, Daya listrik yang cukup, ruang tamu serta menpunyai tenaga kebersihan.

Dimana untuk biaya dalam nilai kontrak penginapan sementara adalah, total dari jumlah orang yang menginap dikalikan dengan jumlah hari pertandingan dikali dengan harga satuan yang telah ditentukan pihak panitia.

Kemudian kepada para masyarakat yang dipercaya rumahnya sebagai penginapan tamu Porprov, mengarapkan nantinya untuk melayani tamu dengan baik dan memberikan yang terbaik. Agar tamu yang akan datang ke Kampar lebih kurang sebanyak 5000 tersebut jangan ada yang kecewa.

Hal ini perlu diingat juga, dari 5000 tamu tersebut secara langsung pasti membawa uang. Dlam artian tidak mungkin mereka tidak membeli segelas air di Kampar, makanya kepada masyarakt untuk bisa mempaatkan momen ini untuk meningkatan ekomini keluarga dan ikut mendukung dalam kesuksesan Porprov ini. (RLS)