RSI Ibnu Sina Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

id rsi ibnu, sina gelar, bakti sosial, operasi bibir, sumbing gratis

RSI Ibnu Sina Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dalam rangka memperingati Hut Ke-37 Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru menggelar kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis. Kegiatan yang mengandeng Kwarda Riau, Lazis dewan dakwah serta smile train tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah. Hal tersebut disampaikan Direktur RSI Ibnu Sina Pekanbaru dr. Hj. Novrielly M.kes, Rabu(27/9).

"Kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ucap Novrielly.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan yang pertamakalinya dilakukan. Setidaknya kegiatan amal operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis telah dialaksanakan semenjak tahun 2008 silam. Sedangkan untuk pelaksanaan pada hari ini sedikitnya terdapat 26 pasien yang akan melakukan operasi tersebut.

Dalam pelaksanaannya, pihak RSI Ibnu Sina Pekanbaru juga melakukan kegiatan "jemput bola", dimana pihak rumah sakit mendatangi daerah yang memang dirasa membutuhkan bantuan namun berada jauh. Namun sayangnya keterbatasan informasi yang kemudian menjadi kendala bagi pihak RSI Ibnu Sina dalam menjaring pasien. Ia berharap agar semua pihak ikut memberikan informasi mengenai kegiatan tersebut.

"Tim kita datangi sejumlah tempat bahkan wilayah terpencil," imbuhnya.

Gubernur Riau, yang dalam hal ini diwakili oleh Kadinkes Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan bahwa pihak pemerintah provinsi sangat mendukung acara tersebut. Mimi menyebutkan bahwa Pemrov Riau memang memfokuskan pada pelayanan serta mengupayakan perbaikan kesehatan masyarakat.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Semoga banyak rumah sakit lain yang melakukan hal serupa nantinya," harap Mimi.

Oleh: Retmon Bensal Putra