Ratusan Jamaah Haji Rohul Telah Kembali Ke Kampung Halaman

id ratusan jamaah haji rohul telah kembali ke kampung halaman

Ratusan Jamaah Haji Rohul Telah Kembali Ke Kampung Halaman

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 439 orang jamaah haji Riau sudah kembali kekampung halamannya Kabupaten Rokan Hulu dengan selamat, Senin pagi.

"Jamaah Haji Rohul pada penerbangan Pertama berjumlah 213 orang pada penerbangan kedua berjumlah 206 orang sementara pada penerbangan ketiga berjumlah 20 orang jadi jamaah haji yang sudah sampai di Rokan Hulu berjumlah 439 orang," kata Kasi Haji Mulyadi, M. Sy dalam laporannya, Senin.

Menurut dia, kembalinya jamaah haji Rohul diharapkan jamaah haji Rokan Hulu menjadi haji yang mabrur, dan menjadi teladan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, jamaah haji yang baru sampai dapat bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kecamatan dan IPHI Kabupaten sehingga keberadaan Haji di Rohul dapat terkelola dengan baik.

Pengelola Haji Rohul Yunisri, S. Sos juga mengharapkan agar jamah haji yang baru tiba di Kampung halaman untuk segera mengambil Kopor jamaah, pada jam Kantor.

"Kopor perlu segera diambil agar Kopor jamaah tidak mengumpul di Kemenag Rohul atau isi dalam kopor dapat dimanfaatkan oleh yang bersangkutan, adapun proses pengambilannya kita harapkan pada hari kerja dan jam kerja sehingga Panitia yang ditunjuk ada di tempat," katanya.

Seorang Jamaah Haji Rohul H. Khoiruddin asal Kecamatan Rambah menyatakan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Panitia saat pemberangkatan hingga pemulangan.

Pada panitia termasuk Ketua Regu dan Ketua Rombongan diharapkan kedepan pelayanan tetap terus ditingkatkan, demi membantu kelancaran penduduk Rohul melaksanakan ibadah haji tersebut.