Untuk Beberapa Hari Kedepan Pekanbaru Jadi Pusat Promosi Rumah Bersubsidi

id untuk beberapa, hari kedepan, pekanbaru jadi, pusat promosi, rumah bersubsidi

Untuk Beberapa Hari Kedepan Pekanbaru Jadi Pusat Promosi Rumah Bersubsidi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kota Pekanbaru akan menjadi pusat Pesta Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP) 2017 yang diselenggarakan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Pesta KPR Subsidi FLPP 2017 digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru pada 13 - 17 Juli 2017," kata Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Budi Hartono, melalui rilisnya kepada antara di Pekanbaru, Riau, Rabu.

Menurut dia pesta KPR Subsidi FLPP 2017 ini berupa Pameran Rumah Rakyat yang menjadi salah satu program pemerintah dalam meningkatkan penyerapan Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP) sebagai pendukung pembiayaan perumahan yang layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Budi Hartono menjelaskan melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengimformasikan pembiayaan perumahan yang terjangkau dengan fasilitas KPR Sejahtera FLPP bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Sehingga masyarakat bisa mendapatkan kesempatan memiliki rumah dengan biaya murah dan mudah," ujarnya.

Sebut dia ini sebagai upaya mewujudkan tujuan program tersebut, kegiatan Pameran Rumah Rakyat 2017 di Kota Pekanbaru ini tidak terlepas dari dukungan beberapa Bank yang menawarkan fasilitas KPR Sejahtera FLPP, diantaranya adalah Bank Kepri, BRI Syariah, BRI, Artha Graha dan BNI.

Dengan uang muka yang terjangkau, bebas PPN, bunga tetap sebesar 5 persen termasuk asuransi dan cicilan hingga 20 tahun, masyarakat Kota Pekanbaru bisa mendapatkan rumah idaman dengan harga yang terjangkau dan layak huni, serta berkesempatan mendapatkan doorprize menarik selama pameran berlangsung.

Tidak hanya itu, untuk memberikan ragam pilihan bagi masyarakat setempat, para pengembang perumahan FLPP di wilayah Pekanbaru akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Akan ada lebih dari 25 pengembang yang berpartisipasi," ucap Budi Hartono menambahkan.

Untuk menyemarakkan acara juga akan ditampilkan berbagai hiburan musik dari artis Ibu Kota Budi Doremi, kegiatan edukatif seperti lomba mewarnai tingkat TK, lomba membangun rumah dari LEGO, dan berbagai hiburan lainnya.

Pameran Rumah Rakyat 2017 ini bebas biaya masuk, alias gratis, tutupnya.