Polres Bengkalis Sita Ratusan Karung Bawang Dan Kentang Ilegal Malaysia

id polres bengkalis sita ratusan karung bawang dan kentang ilegal malaysia

Polres Bengkalis Sita Ratusan Karung Bawang Dan Kentang Ilegal Malaysia

Bengkalis (Antarariau.com)- Satuan Polisi Air Polres Bengkalis menggagalkan penyeludupan masing-masing 100 karung bawang merah, kentang, dan garam yang diduga berasal dari Malaysia di perairan Sungai Jangkang, Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Awalnya Kasat Polair mendapatkan informasi dari nelayan sekitar bahwa ada kapal bermuatan bawang yang sedang berlayar menuju perairan Sungai Jangkang, atas laporan itulah langsung dilakukan penyelidikan," kata Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan dengan menggunakan kapal patroli IV-2304 sekira pukul 23.30 WIB, petugas berangkat menuju perairan Sungai Jangkang.

Saat petugas menyusuri sungai tersebut sekira pukul 00.15 WIB menemukan kapal yang sedang bersandar di sungai.

"Petugas langsung melakukan pemeriksaan atas KM Putra Jaya yang bersandar, dan tidak ditemukan awak kapal, diduga para awak ini sudah melarikan diri," katanya.

Dia menjelaskan dari pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap kapal tersebut, ditemukan 100 karung bawang merah, 100 karung kentang, dan 100 karung garam untuk menggarami ikan.

"Barang bukti ini diduga berasal dari Negeri Jiran Malaysia, dan saat ini barang bukti beserta kapal dibawa ke dermaga Sat Polairud Polres Bengkalis guna proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.