Polres Inhu Klaim Sukses Tekan Angka Kriminalitas Selama Bulan Ramadan

id polres inhu, klaim sukses, tekan angka, kriminalitas selama, bulan ramadan

Polres Inhu Klaim Sukses Tekan Angka Kriminalitas Selama Bulan Ramadan

Rengat (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berhasil menekan tingkat kriminalitas pada bulan Ramadhan 2017 di wilayah setempat dengan menggelar razia dan patroli untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

"Terdata relatif menurun selama 20 hari," kata kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari SIK MH di Rengat, Rabu.

Kapolres mengatakan, pihak Kepolisian selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja dalam upaya menekan tingkat kejahatan terhadap masyarakat, khususnya pada bulan suci Ramadhan dan kerja keras itu berhasil.

Sejumlah personil selalu disiagakan disejumlah tetap rawan maupun strtegis yang kerap terjadi tindak kriminalitas, ini dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat untuk dapat beribadah dengan baik.

"Namun demikian himbauan untuk tetap berhati - hati terus disampaikan," sebutnya.

Polres menyebutkan, adapun kegiatan yang dilakukan seperti operasi lalu lintas, patroli, razia semua aktivitas yang sering dilakukan sebelumnya dengan tujuan menutup langkah pelaku kejahatan.

Kapolres memnta jajaran polisi untuk melakukan tindakan Preemtif dan Prepentif, baik itu mulai pesan - pesan Kamtibmas maupun patroli selama 20 hari dibulan Ramadhan, selainmeminta dukungan masyarakat.

"Seluruh jajaran Polres menggelar K2YD, seperti terawih keliling, razia pekat, safari ramadhan pembagian takjil," ujarnya.

Masyarakat Indragiri Hulu berharap pihak Kepolisian menambah personil ditingkat Polsek seluruh Inhu karena wilayah kerja sangat luas, tingkat kriminalitas terjadi di desa dan pelosok yang jarang ada penegak hukum.

"Ramadhan 2017 diyakini kriminalitas menurun, tetapi potroli malamdiharapkan terus digalakkan," pinta salah satu warga Inhu Yubi.

Menurutnya, khusus diwilayah Rengat Barat sebaiknya dilakukan potroli siang dan malam karena pusat perkantoran pemerintah dan jalan lintas yang rawan, bisanya pada saat jelang hari Raya tingkat pencurian dalam rumah sangat gencar dilakukan oleh perampok.

"Pencuri menggelar aksinya jelang subuh, khusunya barang elektronik yang dibawa kabur," jelasnya.