Rp2 Miliar Uang Baru Disediakan Untuk Penukaran Di BNI Bengkalis

id rp2 miliar, uang baru, disediakan untuk, penukaran di, bni bengkalis

Rp2 Miliar Uang Baru Disediakan Untuk Penukaran Di BNI Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kantor layanan Bengkalis, Provinsi Riau, menyiapkan Rp2 miliar untuk layani permintaan masyarakat untuk penukaran uang baru pada Idul Fitri 1438 H.

"Kita sudah menyiapkan sejak Minggu lalu, dan hari ini sudah banyak nasabah kita yang menukarkan uang baru di Bank BNI," kata Pimpinan Bank BNI Bengkalis, Yon John di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, uang pecahan baru ini keseluruhannya versi terbaru, diantaranya uang paling besar Rp100 ribu, selanjutnya Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu dan paling kecil Rp1.000.

"Semuanya uang versi terbaru, kecuali uang Rp 20 ribu masih versi lama, tergantung nasabah maunya yang mana, dan BNI sendiri dari dropping Bank Indonesia (BI) khusus untuk Bengkalis ada sekitar Rp2 miliar," katanya.

Dia melanjutkan, saat ini kebutuhan uang baru untuk lebaran tahun ini sudah mulai terlihat di Bengkalis, banyak nasabah yang sudah mulai melakukan penukaran uang baru, dan seperti tahun- tahun sebelumnya, puncak pertukaran uang ini biasanya terjadi seminggu sebelum lebaran.

"Memang uang yang tersedia tidak begitu besar, kita upayakanlah bisa mencukupi, ya kalau memang ada yang menukar dalam jumlah besar akan kita share dengan bank bank yang ada di sini, kita tetap upayakan memenuhi kebutuhan untuk nasabah," katanya.