Kabid Humas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Dakwah

id kabid humas polda riau sampaikan pesan kamtibmas di masjid dakwah

Kabid Humas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Dakwah

Pekanbaru, (antarariau.com) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat di Masjid Dakwah Jl Paus Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Minggu malam.

Kabid Humas Polda Riau mewakili Kapolda Riau dalam rangka Safari Silaturahmi Ramadhan. Sebelumnya ceramah taraweh disampaikan oleh Ustadz Antis kemudian dilanjutkan dengan Kabid Humas

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Guntur menyampaikan bahwa terkait penyakit masyarakat tidak dibenarkan kelompok atau ormas melakukan "sweeping". Itu, kata dia, karena melawan hukum dan sebaiknya disampaikan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penanggulangan dan penegakan hukumnya.

Selain itu dia juga mengajak supaya tetap menjaga kerukunan umat beragama dan tidak melakukan aktifitas yang tergolong intoleransi. Ini untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa dalam konteks Bhineka Tunggal Ika

Kabid Humas juga menyoroti berkembangnya teknologi yang berpengaruh terhadap gangguan Kamtibmas di dunia maya."Jangan sampai terlibat dalam UU IT terkait Hoax, Meme dan Hatespeech atau ujaran kebencian," ujarnya.

Terakhir dia meminta agar masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan ronda malam menjelang idul fitri. Itu juga untuk menjaga masyarakat yang mudik ataupun yang hanya bepergian untuk kegiatan ibadah subuh dan taraweh.