PLN UIP II Serahkan Santunan Untuk Puluhan Anak Yatim

id pln uip, ii serahkan, santunan untuk, puluhan anak yatim

PLN UIP II Serahkan Santunan Untuk Puluhan Anak Yatim

Dumai (Antarariau.com) - Berbagi pada momen Ramadhan 1438 H, pihak PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit (UIP) II - Unit Pelaksana Konstruksi Jaringan Sumatera (UPKJS) 2 jalur 150 KV Dumai menyalurkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Al Munawwarah, Jalan Meranti Darat, Kota Dumai. Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan makanan siap saji.

Para anak yatim juga menerima santunan yang diserahkan langsung oleh perwakilan PLN.

M. Ahdi, Site Representative Jalur Dumai-KID PLN UIP II - UPKJS2 T/L 150 KV -KI Dumai, Minggu, (4/6/2017) mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan keinginan PLN untuk berbagi kepada anak yatim.

Bantuan ini berasal dari gaji yang disisihkan pegawai PLN, lalu ditambah dana CSR dari PLN. Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan santunan pada Jumat, (2/6/2017).

Acara ini digelar rutin setiap tahun sebagai kegiatan untuk berbagi dengan anak yatim dan kaun dhuafa. Kegiatan ini juga mengukuhkan kebersamaan dan kemitraan PLN dengan masyarakat terutama dalam menggesa program pengembangan jaringan yang dilakukan PLN.

Saat ini proses pembangunan Jaringan Transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV yang menghubungkan Gardu Induk (GI) Dumai- GI Kawasan Industri Dumai terus dikebut. Begitu juga GI Dumai-Bagansiapi-api. Sehingga bisa mendukung kelistrikan di Dumai dan sekitarnya.

Menurut Ahdi, PLN akan menggelar kegiatan serupa bagi anak yatim di Kecamatan Dumai Barat pekan depan. Rencananya kegiatan digelar di Kantor Camat Dumai Barat. Mereka yang menerima bantuan adalah 80 anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah tersebut.

"Untuk di Dumai hanya digelar di dua lokasi. Bantuan diserahkan bagi anak yatim dan kaum dhuafa, sebab mereka adalah orang yang membutuhkan," ulasnya.

Pada kesempatan itu, Ahdi juga memotivasi anak panti agar lebih rajin belajar.

Perwakilan Yayasan Panti Asuhan Al Munawwarah, Muhammad Johar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak PLN. Bahkan ia berharap kegiatan serupa bisa digelar, sebab pengurus masih menanti bantuan untuk pembenahan fisik panti asuhan tersebut. Kini ada 45 anak di panti asuhan tersebut.

"Mereka tengah menjalani pendidikan SD, SMP dan SMA. Jadi kami masih menanti bantuan untuk mendukung fasilitas dan pendidikan mereka," harapnya. (RLS)