Razia di Jalan Yos Sudarso, Polresta Pekanbaru Tertibkan 130 Kendaraan

id razia di, jalan yos, sudarso polresta, pekanbaru tertibkan, 130 kendaraan

Razia di Jalan Yos Sudarso, Polresta Pekanbaru Tertibkan 130 Kendaraan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Lalu Lintas Kepilisian Resor Pekanbaru dalam Operasi Patuh Siak 2017 hari kedua menertibkan 130 kendaraan dengan titik razia di Jalan Yos Sudarso, daerah perbatasan setempat.

"Jalan Yos Sudarso merupakan salah satu jalan masuk menuju Kota Pekanbaru, karena itu kita harapkan dapat mengurangi resiko pelanggaran dan kecelakaan di Kota Pekanbaru," kata Wakil Kepala Satkantas Polresta AKP Zulfa Renaldo di Pekanbaru, Rabu.

Pada penertiban yang dipimpinnya inimasih didominasi oleh pelanggaran kendaraan roda dua. Bahkan ada sebagian pengendara sepeda motor yang memutar balik kendaraannya karena takut ditilang Polisi Lantas.





"Kebanyakan dari pengendara memutar balik kendaraannya karena tidak pakai helm dan tidak melengkapi surat surat kendaraannya," ungkapnya.

Secara keseluruhan dua hari pelaksanaan operasi patuh telah dinindak sebanyak 243 pelanggaran lalu lintas. Jumlah diperkirakannya ini akan terus bertambah hingga tanggal 22 Mei 2017 nanti.

"Selama pelaksanaan razia Operasi Patuh Siak 2017 ini juga melibatkan Propam dari unit Provost untuk mengawasi jalannya pelaksanaan kegiatan," tambahnya.

Sementara itu Kepala Sat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengingatkan kepada anggotanya agar selama pelaksanaan Operasi Patuh tetap dengan cara yang humanis. Dia juga menekankan agar Unit Lantas Polisi Sektor Jajaran Polresta Pekanbaru lebih meningkatkan pengawasan dan patroli di wilayahnya masing masing.

Hal itu untuk mengurangi angka pelanggaran dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Tidak hanya Sat Lantas Polresta saja, unit lantas di masing masing Polsek juga kita minta agar lebih mengawasi dan melakukan penertiban di wilayahnya masing masing agar terciptanya kamseltibcar lantas," ucap Rinaldo.