Menkes Dijadwalkan Hadiri Raker Kesehatan Di Pekanbaru

id menkes dijadwalkan, hadiri raker, kesehatan di pekanbaru

Menkes Dijadwalkan Hadiri Raker Kesehatan Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Menteri Kesehatan RI Prof Nila Djuwita F. Moeloek direncanakan akan berkunjung ke Provinsi Riau Jumat sore guna mengikuti rapat kerja kesehatan di wilayah setempat.

"Besok Menteri Kesehatan rencananya berangkat menggunakan pesawat Garuda dengan nomor GA 178 menuju Pekanbaru pukul 16.05 WIB dan tiba di SSK II sekitar 17.50 WIB," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Kamis.

Mimi mengemukakan agenda utama kunjungan Menkes di tengah kesibukannya ke Pekanbaru adalah untuk memberikan arahan pada rapat kerja kesehatan daerah Provinsi Riau 2017.

"Ibu Menteri akan membuka Rakerda sekaligus memberikan arahan kepada peserta," ujar Mimi.

Menurut Mimi, kedatangan Menkes ini guna membicarakan program kerja Dinas Kesehatan 2018 secara nasional dan Riau khususnya.

Misalkan sambungnya membahas permasalahan kesehatan di Riau, sarana prasarana, Sumber Daya Manusia.

"Termasuk menampung aspirasi, serta membuat suatu kesepakatan untuk pembangunan 2018," tuturnya lagi.

Ia menambahkan dalam kunjungannya Menkes nantinya akan didampingi oleh beberapa Dirjen, Kepala Badan PPSDM Dokter gigi Usman Sumatri yang sekaligus menjabat Ketua bimbingan wilayah Provinsi Riau.

Diakui Mimi sedianya pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengharapkan Menteri ada waktu untuk melihat dua rumah sakit setempat yakni RSUD Arifin Achmad dan RS Jiwa Tampan.

Namun karena waktu yang terbatas sehingga rencana tersebut batal. Sebab Menkes akan langsung kembali ke Jakarta Sabtu pagi pesawat pukul 07.00 WIB.

Pada jadwal kegiatan yang diperoleh dari panitia tergambar agenda Menteri mulai dari keberangkatan dan tiba di Pekanbaru.

Pukul 18.00 WIB Menteri setibanya di Bandara SSK II langsung menuju salah satu hotel setempat untuk beristirahat.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB akan makan malam bersama yang direncanakan dilakukan di kediaman Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Jalan Sisingamangaraja.

Selanjutnya sekitar pukul 20.00 WIB Menteri bergerak menuju acara Rakerda dan mengikuti agenda selanjutnya.

Rakerda ini akan berlangsung dua hari 3-4 Maret dan akan diikuti oleh seluruh Dinas Kesehatan kabupaten/kota se- Riau.