Bupati Siak Imbau Pejabat OPD Agar Lebih Terbuka Kepada Media

id bupati siak, imbau pejabat, opd agar, lebih terbuka, kepada media

Bupati Siak Imbau Pejabat OPD Agar Lebih Terbuka Kepada Media

Siak (Antarariau.com) - Bupati Siak Syamsuar meminta kepala pejabat Organisasi Pejabat Daerah atau OPD beserta jajarannya diminta lebih terbuka memberikan informasi kepada media guna menghindari berita-berita yang tidak diinginkan pada kegiatan "Kopi Besamo Bersama Insan Pers".

"Kepada pejabat harus terbuka kepada media apabila mereka meminta data ataupun konfirmasi terkait masalah yang terjadi di lapangan," kata Bupati Siak Syamsuar di Siak, Sabtu.

Dia mengatakan, keterbukaan ini demi kepentingan publik dan transparansi, selain itu pihak media diharapkan mengkonfirmasi segala sesuatunya kepada OPD berkaitan terlebih dahulu, untuk keakuratan data.

"Jika saya dan Wabup Alfedri tidak bisa dijumpai ataupun tidak menjawab telephone, berarti kami sedang padat acara. Namun untuk informasi yang secara teknis, sebaiknya ditanyakan langsung pada kepala dinas atau bidangnya," ungkapnya.

Ia juga harapkan OPD tidak lagi tertutup terkait informasi apapun kepada media baik ataupun buruknya untuk kritikan dan masukan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya bagi pemerintah.

Pada kesempatan yang sama ia juga minta pada media untuk tidak membuat dan menyebarkan berita hoax karena dapat merugikan masyarakat secara luas.

"kita juga butuh kritikan dan masukan dari kawan-kawan media dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, dan kemajuan Siak kedepannya. Apalagi saat ini kita akan memajukan bidang pariwisata untuk meningkatkan perekonomian," sebutnya.

Oleh: Nella Marni