Plt Wako Pekanbaru Gesa Pelantikan 1.274 Pejabat

id plt wako, pekanbaru gesa, pelantikan 1274 pejabat

Plt Wako Pekanbaru Gesa Pelantikan 1.274 Pejabat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 1.274 pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru dikukuhkan dan dilantik oleh Pelaksana tugas Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini semua pengukuhan harus selesai sesuai dengan batas waktu yang diberikan Kemendagri, jadi nanti malam juga ada," kata Edwar Sanger usai melantik eselon II dan III di Pekanbaru, Selasa.

Edwar menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural di lingkungan Pemko Pekanbaru ini adalah amanah UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan UU tentang Perangkat Daerah yang baru.

Pelantikan pejabat ini harus segera dituntaskan agar tidak menghambat jalannya pemerintahan daerah.

Edwar berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk segera menjalankan tugasnya dengan membentuk dan menyusun serta menetapkan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Ini akan erat kaitannya bagi penggesaan realisasi APBD 2017.

"Buat perencanaan kerja sesuai APBD agar bulan Januari-Februari pekerjaan sudah mulai jalan," katanya.

Pemimpin OPD baru diharapkan dapat membina kerja sama mulai dari pegawai terendah sampai tertingi karena akan berdampak pada suksesnya pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di Satuan Kerja Perangkat Daerah bersangkutan.

"Tantangan sudah menanti, pacu dan kejar ketertinggalan. Bagi SKPD yang dilebur segera melakukan inventarisasi, jangan ada yang tercecer," katanya.

Ke-1.274 pejabat itu dilantik dalam tiga tahap, yakni Selasa siang dan malam, serta Rabu (4/1) pagi. Pada tahap pertama ada 40 pejabat eselon II dan 180 pejabat eselon III A dan III B yang dilantik.