Bupati: Kuansing Miliki Banyak Potensi Wisata Untuk Dikembangkan

id bupati kuansing, miliki banyak, potensi wisata, untuk dikembangkan

Bupati: Kuansing Miliki Banyak Potensi Wisata Untuk Dikembangkan

Teluk Kuantan (Antarariau.com) - Bupati Kuansing, Mursini menyebtukan bahwa Wilayah yang ia pimpin memiliki beragam potensi wisata alam yang dapat dikembangkan.

"Dan sebagian besar lokasinya berda di dalam kawasan hutan lindung," kata Bupati Kuansing Mursini.

Ia mengatakan salah satu potensi itu ialah wisata air Terjun Guruh Gemurai yang terletak di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik.

"Dan air terjun ini terletak dalam kawasan hutan lindung Bukit Betabuh, begitu juga air terjun batang koban lubuk ambacang kecamatan hulu kuantan, air terjun pati soni, air terjun batang ogan, air terjun batang danalu," jelasnya.

Disamping itu, Kuansing juga memiliki wisata alam berupa goa dan padang candi yang merupakan peninggalan sejarah.

"Jadi sangat banyak potensi wisata yang dimiliki Kuansing yang dapat dikembangkan dan dikelola dengan baik," ujarnya.

Ia memaparkan beberapa kawasan hutan lindung yang berpotensi untuk dikunjungi adalah hutan Kota Pulau Bungin yang berada di Kota Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah.

"Selain dijadikan sebagai tempat untuk berekreasi, Hutan Kota Pulau Bungin juga sebagai paru-paru kota dan mengurangi polusi," sebutnya.

Ia menerangkan Hutan Kota Pulau Bungin disediakan tempat-tempat duduk bagi pengunjung dan ada pula sebuah Jalur (perahu panjang) di bawah cungkup, yang merupakan ikon Kuantan Singingi.

"Hutan kota di Teluk Kuantan juga untuk keindahan dan keasrian kota. Saat ini, Teluk Kuantan hanya memiliki 2 hutan kota yaitu yang terletak di Pulau Bungin desa Koto dan Kompleks Pemda Kuansing di kelurahan Sungai Jering," katanya. (ADV)