Harga Cabai Di Bengkalis Berangsur Turun

id harga cabai, di bengkalis, berangsur turun

Harga Cabai Di Bengkalis Berangsur Turun

Bengkalis (Antarariau.com) - Harga cabai merah di pasar kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, mengalami penurunan dari sebelumnya Rp80 ribu per kilogram menjadi Rp70 ribu per kilogram.

"Memang harga cabai menurun Rp10 ribu, namun harga ini masih tergolong tinggi, dan kita juga berharap harganya semakin menurun, dan untuk pedagang sayur maupun cabai, jangan terlalu meletakkan harga cabai terlalu tinggi karena saya mendapat kabar di Pekanbaru harga cabai katanya menurun," kata, Ita, salah satu konsumen yang berbelanja di pasar tersebut.

Sementara itu, pedagang cabai yang mangkal di pasar Jalan Pramuka Kecamatan Bengkalis membenarkan dengan menurunnya harga cabai tersebut.

"Baru beberapa hari turunnya, kemarin Rp80 ribu per kilogram, sekarang kita jual Rp70 ribu per kilogram," kata pedagang sayuran, Mas Jono di Bengkalis, Minggu.

Ia mengatakan, cabai yang dijualnya tersebut berasal dari Bukit Tinggi.

"Kita ambil dari bukit tinggi, meskipun harga disana sedikit murah, namun kita juga memperkirakan ongkos perjalanan ke Bengkalis, dan yang mengalami kenaikan disini pada harga tomat, yang sebelumnya Rp8 ribu per kilogram menjadi Rp10 ribu per kilogram," katanya.

Dijelaskannya, untuk harga sayur lainnya seperti kentang, sawi, kubis, dan lainnya normal seperti harga biasanya tanpa mengalami kenaikan maupun penurunan.

"Hanya saja untuk bawang merah sebelumnya Rp36 ribu perkilo, kini Rp38 ribu per kilogram," ujarnya. (ADV)