Daftar Lokasi Keren Di Jogjakarta

id daftar lokasi, keren di jogjakarta

Daftar Lokasi Keren Di Jogjakarta

Jakarta (Antarariau.com) - Sebuah foto yang menarik ditunjang oleh banyak hal. Selain faktor model dan teknik fotografi; latar belakang juga ikut punya andil. Nah, ada kalanya, untuk menghasilkan foto yang menarik, Anda tidak perlu menggunakan model yang mumpuni. Cukup pilih lokasi indah dan instagramable. Bagaimana bisa?

Harus diakui, Indonesiakhususnya Jogjakarta memiliki sudut-sudut eksotisnya yang cantik dan belum dijamah orang. Birunya laut berpadu dengan langit terang yang bersih; hijau dedaunan yang sungguh alami; serta kondisi tenang dan lengang sering kali jadi hal utama, yang meminggirkan faktor lainseperti halnya model maupun teknik fotografi.

Adapun Jogjakarta bukan hanya Gunung Merapi maupun Borobudur. Lebih dari itu, Anda bisa menjajal beragam lokasi instagramable; mengabadikannya melalui jepretan kamera; serta mengunggahnya di media sosial seperti Instagram. Lantas, apa sajakah destinasi wisata yang harus Anda kunjungi?

1. Puncak Kosakora

Kendati dinamakan puncak, sebetulnya bukit ini tidak terlalu tinggi, yakni hanya 50 meter di atas permukaan air laut. Letaknya sendiri ada sejauh dua kilometer di sebelah timur Pantai Drini, tepatnya di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Jogjakarta.

Untuk menjangkau Puncak Kosakora, Anda memang harus menempuh perjalanan yang cukup berat. Ini berupa perjalanan kaki sejauh dua kilometer; dengan medan tangga bebatuan karst yang curam; jalan setapak penuh semak belukar; serta gugusan bukit kecil yang terjal. Namun, jangan khawatir. Sebab segalanya akan terbayar lunas, ketika Anda sampai pada puncaknya.

Di depan Anda akan terhampar jelas panorama pantai selatan dari ketinggian. Akan ada pemandangan Pantai Ngrumput, Drini, Kukup, dan Baron yang begitu indah.

2. Tebing Breksi

Masih satu kawasan dengan Candi Ijo, destinasi wisata ini memang terbilang baru. Letaknya, ada di Dusun Groyokan, Prambanan. Nah, Tebing Breksi sendiri kian populer di kalangan netizen, karena pesona sunset yang cantik.

Sebetulnya, Tebing Breksi merupakan tempat penambangan batu kapur biasa. Hanya saja, dalam perkembangannyadilakukan sejumlah pengembangan, meliputi pemahatan tebing; penambahan fasilitas publik seperti kursi; hingga pembuatan tangga-tangga yang dapat digunakan untuk berfoto.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Indonesia kini memang tidak memiliki sejarah padang pasir. Namun, sensasi serupa bisa Anda rasakan di Gumuk Pasir Parangkusumo, Jogjakarta. Letaknya sendiri tidak jauh dari bibir pantai Parangkusumoyang sebetulnya masih searah dengan Pantai Parangtritis.

Gumuk dalam bahasa Jawa berarti gundukan atau tumpukan. Dinamakan demikian, sebab fenomena ini sendiri terjadi akibat aliran material yang berasal dari abu vulkanik yang terbawa oleh aliran Sungai Opak, Progo, dan sungai lainnya hingga bermuara ke Pantai Parangtritis. Material ini lantas terkikis dan berubah menjadi debu-debu halus yang tertiup, menumpuk, dan terkumpul di daratan sepanjang Pantai Parangtritis.

Selain menikmati pesona Matahari terbenam, Anda bisa berfoto, atau jika berminat: bermain sandboarding di sana. Adapun harus diingat, Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki suhu yang cukup ekstrim; yakni panas terik saat siang dan sangat dingin ketika malam.

Itulah tiga destinasi instagramable yang bisa Anda kunjungi saat berada di Jogja. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur di sana, ada baiknya untuk mencari penginapan dan hotel murah di Jogja terdekat. Anda bisa melakukan pemesanan melalui situs www.airyrooms.com, aplikasi Android dan iOS di Airy Rooms.

Menjadi jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms memiliki jumlah properti hotel terbanyak dan terlengkap. Airy Rooms memiliki 7 jaminan kenyamanan yang meliputi AC, perlengkapan mandi, tempat tidur, shower air hangat, air minum, serta wifi gratis. Adapun proses pembayaran booking hotel murah ini bisa dilakukan via transfer maupun kartu kredit. Mudah bukan?

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar