Miliki Kadar Oktan 98, Pertamax Turbo Resmi Beredar Di Riau

id miliki kadar oktan 98 pertamax turbo resmi beredar di riau

Miliki Kadar Oktan 98, Pertamax Turbo Resmi Beredar Di Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Pertamina (Persero) mengaku bahan bakar minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo telah menggantikan BBM Pertamax Plus di Provinsi Riau.

"Sejak pekan lalu, telah kita ganti penjualan Pertamax Turbo dengan kadar oktan 98," papar Sales Executive Retail X Pertamina Wilayah Pemasaran Riau, Rifki Karfa Nasution di Pekanbaru, Selasa.

Dia menjelaskan, langkah itu dilakukan karena di Riau penduduknya memiliki kendaraan roda empat yang relatif bagus, walau mereka tinggal di daerah pelosok seperti kebun sawit.

Otomatis kendaraan yang mereka gunakan mebutuhkan bahan bakar yang jauh lebih baik, sehingga dapat menunjang kelancaran tranportasi darat.

Kualitas lebih baik dibanding BBM jenis Pertamax Plus dengan kadar oktan 95, maka Pertamax Turbo diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen ingin mendapatkan bahan bakar dengan akselerasi lebih cepat.

"Peluncuran BBM varian baru ini, telah kita lakukan pagi tadi. Oleh Gubernur Riau Pak Arsyadjuliandi Rachman di salah satu SPBU berada di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru," terangnya.

Rifki berujar, BBM jenis Pertamax Plus sempat dipasarkan pada seluruh SPBU di Riau karena harga penjualan tidak beda jauh dengan BBM jenis Pertamax dengan kadar oktan 92.

Pergantian Pertamax Plus juga dikarenakan biaya operasional yang cukup besar, jika dibanding Pertamax Turbo yang sama-sama di datangkan dari unit pengolahan Balongan, Jawa Barat.

"Saat ini, Pertamax Plus sudah habis. Kita tidak datangkan lagi dalam jumlah besar karena ada Pertamax Turbo sebagai pengganti untuk wilayah di Riau," katanya lagi.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto sebelumnya mengaku, pihaknya menargetkan dapat memasarkan Pertamax Turbo di tahun 2016 sekitar 100.000 kiloliter.

"Pertamax Turbo merupakan produk unggulan baru Pertamina dengan angka oktan 98 dan akselerasi yang lebih cepat. Ini merupakan hasil produksi kilang dalam negeri Pertamina yaitu Refinery Unit VI-Balongan," katanya.

Dwi menyebut, varian baru ini merupakan hasil inovasi pihaknya khusus bagi konsumen yang menyukai penampilan sempurna dalam berkendara.

Tercatat, melalui kerja sama dengan Lamborghini, Pertamax Turbo telah dipasarkan di Eropa untuk Event Race Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016.