DPRD Kuansing Perjuangkan Dua Dinas Ini Sampai Ke Kemeterian

id dprd kuansing, perjuangkan dua, dinas ini, sampai ke kemeterian

DPRD Kuansing Perjuangkan Dua Dinas Ini Sampai Ke Kemeterian

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singigi, Provinsi Riau, memperjuangkan ada dua dinas berdiri sendiri untuk membantu pelayanan masyarakat.

"Kami upayakan karena sangat bermanfaat bagi semua kepentingan di daerah," kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) OPD DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Cahyadi di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, berkaitan dengan perkebunan dan peternakan diharapkan dapat terkelola oleh instansi tersendiri tanpa bergabung dalam Dinas Pertanian. Untuk itu Panitia Khusus (Pansus) Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) DPRD Kuansing akan mengunjungi Kementerian Pertanian di Jakarta.

Masyarakat Kuansing banyak menggantungkan hidup di sektor perkebunan dan peternakan. Jika berdiri sendiri maka akan mampu memaksimalkan semua potensi yang dimiliki dan bahkan kesejahteraan penduduk cepat terwujud.

"Kita tidak akan menyerah untuk berupaya," katanya.

Menurut Andi, langkah itu diperlukan sebab DPRD berharap Dinas Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan dapat berdiri sendiri, tidak bergabung dengan SKPD lain.

Masyarakat Kuansing lebih banyak bergantung kehidupan dari hasil pertanian dan perkebunan. Walaupun beberapa tahun ke depan akan lebih maju tetap saja warga tidak bisa lepas dari kegiatan itu.

"Semua pihak juga diminta untuk berjuang," katanya.

Salah satu warga Kuantan Singingi reflizar menyebutkan, semakin banyak instansi semakin besar biayanya. Namun akan lebih membantu ASN dalam menduduki jabatan.

" Semua bisa diupayakan, jika semua pihak berjuang maksimal di Jakarta," ujarnya. (ADV)