Kasipers Korem 031/Wirabima Memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-71

id kasipers korem, 031wirabima memimpin, upacara peringatan, hari pahlawan ke-71

Kasipers Korem 031/Wirabima Memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-71

Pekanbaru (Antarariau.com) - Korem 031/Wirabima menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-71 dipimpin oleh Kasipers Korem 031/Wirabima, Kolonel Inf Chandra Wirawan yang di pusatkan di lapangan Makorem 031/Wirabima, Pekanbaru, guna menghormati jasa para pejuang bangsa.

"Hari pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan bung karno, semangat kepahlawanan itu adalah rela berjuang mati-matian dengan penuh idealisme, mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi," kata Kasipers Korem 031/Wirabima Kolonel Inf Chandra Wirawan membacakan amanat Menteri Sosial RI, Kofifah Indar Parawansa di Pekanbaru, Kamis.

Kasipers Korem 031/Wirabima menyampaikan bahwa peringatan semangat kepahlawanan ada-lah semangat persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan membentuk dan mem-bangun negara.

Diakhir amanat Mensos RI yang dibacakan Kasipers mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat maupun bagi negeri ini.

"Selamat hari pahlawan 2016 pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya," tegasnya.

Disisi lain dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016, Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Jl Sudirman Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu juga tampak hadir Forkopimda Provinsi Riau, Perwakilan TNI dan Polri, PNS Pemprov Riau, Satpol PP, Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB, Pia Ardya Garini dan para pelajar.

"Kegiatan ini selain mengenang jasa para pahlawan, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, karena dengan begitu dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa," kata Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han).

Ia juga. mengajak seluruh Prajurit TNI, Polridan PNS, untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah diberikan kepada Bumi Pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) mengatakan, pelaksanaan ziarah ini untuk menumbuh kembangkan nilai kepahlawanan, sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama.