MUI Rohil Nilai Aksi Demo Empat November Bukti Islam Bersatu

id mui rohil, nilai aksi, demo empat, november bukti, islam bersatu

MUI Rohil Nilai Aksi Demo Empat November Bukti Islam Bersatu

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Wan Achmad Syaiful mengatakan dengan adanya aksi damai atau demo Ormas Islam di Jakarta merupakan bentuk kekompakan dan bersatunya umat muslim di Indonesia.

"Terima kasih dan syukur karena dengan adanya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan isi Alquran pada Surah Al-Maidah Ayat 51 tidak pada tempatnya. Dia non Islam salah mengartikannya, diartikannya untuk kepentingan sendiri," kata Wan Achmad Syaiful di Bagansiapiapi, Jumat.

Meski begitu ia berterima kasih kepada Ahok karena dengan ucapan tersebut umat Islam bersatu menunjukkan kekuatannya.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT menunjukkan kekuasaan dan kebesaran Al-quran yang dilindungiNya," katanya lagi.

Menurut dia, hikmah yang dapat dipetik atas kejadian ini berikutnya umarok/pemimpin atau pemerintah yang selama ini kurang hormat kepada ulama dan hanya perlu sewaktu kesusahan.

"Dengan kejadian ini hendaknya menjadi pelajaran dan ada hikmahnya, hargailah ulama," katanya mengharapkan.

MUI Rohil mendukung penuh umat muslim dalam menggelar aksi bela Islam terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok secara pribadi.

"Mari kita dukung demonstrasi oleh umat Islam se Indonesia di Jakarta sesuai dengan ketentuan berlaku. Bagi kita yang tidak ke Jakarta adakan Sholat malam maupun Sholat sunat hajat dan bermohon kepada Allah SWT, sehingga kegiatan demonstrasi berjalan lancar dan Presiden RI merestui agar Ahok diproses hukum yang benar," ucapnya.

Wan Achmad Syaiful juga meminta kepada pihak penegak hukum menjalankan tugas secara profesional berdasarkan sumpah jabatannya bagi beragama Islam menjunjung Al-quran. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi