Polres dan MUI Rohil sinergi wujudkan pilkada damai

id Polres Rohil

Polres dan MUI Rohil sinergi wujudkan pilkada damai

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni bersinergi dengan MUI setempat untuk mewujudkan Pilkada damai. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni membangun sinergitas dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir untuk memastikan terciptanya suasana damai dan kondusif selama pesta demokrasi, Kamis (3/10).

AKBP Isa menyebutkan pertemuan ini dimaksud mempererat hubungan antara kepolisian dan MUI dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan pemilu.

"Dalam kesempatan ini, kami mengajak MUI untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas,” jelasnya.

Dalam diskusi, AKBP Isa menekankan bahwa keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga melibatkan peran aktif masyarakat dan organisasi keagamaan.

"Kita perlu bersatu untuk mencegah potensi konflik dan memastikan pemilih merasa aman saat memberikan hak suaranya,” lanjutnya.

MUI Kabupaten Rohil menyambut positif inisiatif tersebut. Mereka menyatakan pentingnya kolaborasi antara ulama dan aparat keamanan dalam menciptakan suasana aman selama pelaksanaan Pilkada.

"Kami siap bekerja sama untuk menjaga situasi yang kondusif dalam proses demokrasi ini,” ujarnya.

Kunjungan ini juga mencerminkan komitmen kepolisian untuk mendengarkan masukan dari MUI dan masyarakat.

Melalui sinergitas ini, diharapkan dapat terbentuk komunikasi yang efektif antara aparat dan masyarakat untuk mengantisipasi isu-isu yang dapat memicu ketegangan.